Corning Meluncurkan Gorilla Glass Generasi Ke-4

Corning telah meluncurkan generasi terbaru dari Gorilla Glass. Pelindung layar terbaru milik perusahaan Amerika Serikat itu diberi nama Gorilla Glass 4. Corning mengklaim bahwa Gorilla Glass generasi terbaru tersebut 2 kali lebih kuat dibandingkan dengan produk kompetitor. Gorilla Glass 4 80% selamat pada uji jatuh dari ketinggian 1 meter di permukaan yang kasar, mensimulasikan kejadian yang dapat terjadi di kehidupan sehari-hari.

corning gorilla glass 4

Lembar informasi produk menunjukan perbandingan antara Gorilla Glass generasi terbaru dengan generasi sebelumnya. Terlihat bahwa Gorilla Glass 4 yang hanya memiliki ketebalan 0.4 mm lebih kuat dibandingkan dengan Gorilla Glass 3 yang memiliki ketebalan 0.7 mm. Dengan hal ini, produsen ponsel pintar dapat meningkatkan daya tahan produk mereka tanpa harus membuat produk tersebut lebih tebal dan lebih berat.

Corning telah mengirimkan sampel produk mereka ke beberapa produsen. Kemungkinan produsen ponsel pintar ataupun tablet akan menggunakan pelindung anyar tersebut di produk mereka tahun depan. Sejak tahun 2007, Gorilla Glass telah digunakan di 1,395 produk yang berbeda dengan total 3 milyar produk.


Gambar via gsmarena.com.

Comments