Facebook Meluncurkan Aplikasi Group Untuk Android dan iOS

Facebook sedang mengajak para penggunanya untuk mengunduh dan menggunakan Facebook Messenger untuk berkomunikasi dengan teman ataupun rekan di Facebook. Dulunya aplikasi tersebut terintegrasi dengan aplikasi Facebook, namun kini aplikasi tersebut harus diunduh dan dipasang secara terpisah. Tidak hanya sampai disitu, Facebook baru saja meluncurkan sebuah aplikasi baru, yakni Facebook Groups.

facebook groups app


Sesuai dengan namanya, aplikasi anyar dari jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut ditujukan untuk orang-orang yang aktif menggunakan fungsi grup di Facebook. Aplikasi tersebut memudahkan pengguna untuk bernavigasi ke berbagai fitur yang ada di dalam grup. Tidak hanya itu, aplikasi Facebook Groups ini juga sudah melakukan sortir grup berdasarkan keaktifan Anda di sebuah grup. Semakin aktif Anda di dalam sebuah grup, maka grup itulah yang akan menjadi prioritas dan ditempatkan di tempat paling depan.

facebook groups app

Fitur notifikasi grup juga disematkan ke dalam aplikasi ini. Anda juga dapat mengatur notifikasi apa saja yang ingin Anda dapatkan. Selain itu, ada juga tab Discovery. Tab ini menunjukkan rekomendasi dari berbagai grup dan Anda juga dapat melihat teman-teman Anda sudah bergabung di sebuah grup.

facebook groups app

Tidak seperti aplikasi Facebook Messenger, aplikasi Groups ini hanyalah sebuah alternatif yang disediakan oleh Facebook. Anda masih dapat membuka grup yang Anda ikuti melalui aplikasi Facebook ataupun dari desktop.


Gambar diambil dari newsroom.fb.com.

Comments