Inilah Dubike, Sepeda Pintar Buatan Baidu

Google boleh berbangga ketika memamerkan mobil pintar mereka yang bisa berjalan sendiri tanpa dikendalikan oleh manusia. Di ujung Timur dunia, Baidu, perusahaan mesin pencari terbesar di Tiongkok juga memiliki sebuah kendaraan pintar. Memang tidak secanggih mobil Google, namun terlihat lebih mudah untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sambutlah Dubike, sepeda pintar yang serba bisa.

dubike baidu


Sekilas Dubike terlihat seperti sepeda pada umumnya. Hanya memang bentuknya terlihat modern dan keren. Namun kemampuannya lebih dari sekedar tampilan. Sepeda pintar ini memiliki berbagai macam sensor, seperti heart rate sensor, cadence sensor, crank torque, dan berbagai sensor lainnya. Data yang dideteksi oleh sensor-sensor tersebut dapat dikirimkan lewat Bluetooth ke aplikasi ponsel, sehingga lebih mudah untuk dilihat.

dubike baidu

dubike baidu



Handlebars dari Dubike memiliki fitur sistem navigasi yang dapat dihubungkan dengan ponsel pintar. Fitur tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan perkembangan program fitness yang sedang mereka jalani. Semua sensor dan fitur canggih tersebut dijalankan hanya dengan energi kinetik yang dihasilkan ketika Anda mengowes sepeda.

Sepeda pintar Dubike ini direncanakan akan diluncurkan di Tiongkok akhir tahun ini. Harganya masih menjadi misteri. Sepertinya Baidu hanya memasarkan sepeda ini di Tiongkok saja.


Gambar diambil dari dubike.baidu.com.


Comments