Inilah Linshof i8, Ponsel Android Dengan Bentuk Oktagonal

Apakah Anda merasa bosan dengan model ponsel pintar masa kini yang gitu-gitu aja? Memang, tidak dipungkiri ponsel-ponsel saat ini memiliki model yang mirip satu sama lain. Bahkan, ada perusahaan teknologi sampai melayangkan gugatan ke kompetitor lantaran model ponselnya mirip (walaupun pada kenyataannya tidak terlalu mirip). Sebuah perusahaan asal Austria ingin mendobrak persoalan model tersebut. Linshof, perusahaan teknologi berbasis di Wina, Austria meluncurkan sebuah ponsel pintar Android dengan bentuk oktagonal atau segi delapan. Ponsel tersebut diberi nama Linshof i8.

linshof i8 octagonal smartphone android


Dengan model seperti kertas yang dilipat pada setiap sudutnya, Linshof i8 mengingatkan pada ponsel Motorola model lama. Tidak hanya modelnya yang unik, ponsel Austria ini juga memiliki spesifikasi hardware yang cukup menakjubkan. Anda mendapatkan sebuah tempat penyimpanan internal sebesar 80 GB. Penyimpanan tersebut termasuk partisi sebesar 64 GB untuk menyimpan file dan 16 GB sisanya menggunakan flash chip kecepatan tinggi yang digunkan untuk memasang aplikasi. Jika penyimpanan 80 GB dirasa kurang, Linshof berencana mengeluarkan model 144 GB. Hal ini sangat berbeda dari mayoritas ponsel pintar yang beredar saat ini. Apalagi banderol harganya hanya US$ 380 atau sekitar Rp 4.6 juta.

Dari sisi layar, Linshof i8 menggunakan layar sebesar 5 inchi dengan resolusi 1080p. Prosesor 8 inti dengan kecepatan 2.1 GHz dan RAM sebesar 3 GB menjadi dapur pacu ponsel ini. Kamera 13 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan kamera depan 8 megapiksel turut menyempurnakan Linshof i8. Semua itu dibalut dengan Android 5.0 Lollipop yang menggunakan antarmuka modifikasi dari Linshof.

Sangat menarik bukan ponsel asal benua Eropa ini? Namun sepertinya Anda harus menunggu hingga tahun depan untuk dapat mencicipinya. Itupun kalau Linshof berniat untuk menginjakkan kakinya di Indonesia.


Gambar diambil dari pocketnow.com.


Comments