Lumia RM-1090 Muncul Dengan Merk Microsoft

Sebuah ponsel Lumia telah muncul di TENAA, lembaga sertifikasi perangkat elektronik Tiongkok. Ponsel tersebut memiliki nama Lumia RM-1090. Melihat dari gambarnya, ponsel Lumia terbaru tersebut sudah menggunakan logo Microsoft yang berada di atas layar dan bagian cover belakang. Tidak terlihat satu pun logo Nokia di ponsel tersebut.

smartphone microsoft lumia rm1090


Pada bulan Oktober lalu, Lumia RM-1090 sempat muncul di lembaga sertifikasi elektronik Amerika Serikat, yakni FCC. Ponsel tersebut terdaftar memiliki spesifikasi seperti layar berukuran 5 inchi dengan resolusi qHD (960 x 540) dan baterai sebesar 1,900 mAh. Ukuran ponsel Lumia anyar tersebut adalah 140.2 x 72.4 x 9.3 mm. Konektivitas yang tersedia sebatas GSM dengan 3G dan HSDPA, namun memiliki slot dual SIM.

smartphone microsoft lumia rm1090

Lumia RM-1090 diyakini telah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 dan kamera belakangnya telah dilengkapi dengan lampu kilat. Namun belum ada informasi lebih lengkap mengenai ponsel Lumia terbaru itu. Sepertinya, Lumia RM-1090 dibuat oleh Microsoft untuk menghadang laju Android One sebagai ponsel pintar dengan harga yang terjangkau. Apakah langkah Microsoft ini akan berhasil?  Mari tunggu setelah ponselnya dirilis secara resmi.

Gambar diambil dari gsmarena.com.

Comments