Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5, Duet Body Metal Spesifikasi Menengah

Belum lama ini, Samsung baru saja meluncurkan duet maut ponsel terbaru mereka. Duet tersebut adalah Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5. Keduanya menggunakan all-metal unibody, membuat kedua ponsel anyar tersebut terlihat stylish dan elegan. Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 menyasar kalangan anak muda yang menyukai ponsel pintar yang tidak hanya canggih, tapi juga terlihat mewah.

smartphone samsung galaxy a3 galaxy a5


Samsung Galaxy A5 menggunakan prosesor empat inti berkecepatan 1.2 GHz dengan 2 GB RAM. Disediakan juga internal memory sebesar 16 GB yang dapat diekspansi dengan microSD, Ponsel metal ini menggunakan layar sebesar 5 inchi Super AMOLED dengan resolusi 720p. Tidak lupa disematkan pula kamera utama dengan sensor 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan konektivitas lengkap termasuk koneksi 4G LTE. Samsung Galaxy A5 menggunakan antarmuka TouchWiz yang berbasis Android 4.4 KitKat. Baterai sebesar 2,300 mAh menunjang segala aktivitas di ponsel metal tersebut.

smartphone samsung galaxy a3 galaxy a5

Samsung Galaxy A3 memiliki model yang mirip dengan Galaxy A5, hanya saja mengalami penurunan spesifikasi. Masih menggunakan prosesor empat inti berkecepatan 1.2 GHz, namun hanya memiliki 1 GB RAM. Internal memory ponsel anak muda ini hanya 8 GB, namun bisa diekspansi dengan microSD. Ponsel metal kembaran Galaxy A5 ini juga menggunakan layar Super AMOLED, hanya saja ukuran layar dan resolusi lebih kecil, yakni 4.5 inchi dengan resolusi qHD. Samsung Galaxy A3 memiliki kamera utama 8 megapiksel dengan kamera depan 5 megapiksel. Tidak lupa, ponsel anyar ini juga memiliki koneksi 4G LTE dengan antarmuka TouchWiz yang berbasis Android 4.4 KitKat. Baterai sebesar 1,900 mAh menunjang segala aktivitas di ponsel metal tersebut.

smartphone samsung galaxy a3 galaxy a5

Anda dapat melihat official promo video dari keluarga Samsung Galaxy A di bawah ini.


Jika Anda memiliki salah satu dari ponsel pintar tersebut, sepertinya Anda harus bersabar. Sebab, kedua ponsel tersebut baru akan dijual di Tiongkok saja. Harganya pun belum diketahui.

Gambar diambil dari gsmarena.com.

Comments