Samsung Kemungkinan Akan Menawarkan Fitur Tema Pada TouchWiz Terbaru

Samsung TouchWiz bersama dengan HTC Sense merupakan antarmuka Android yang pertama kali menawarkan kustomisasi lengkap dan fitur-fitur unik, yang dahulu tidak tersedia pada Android versi Vanilla. Meskipun antarmuka milik perusahaan Korea Selatan tersebut memiliki banyak fitur, aplikasi, maupun layanan tersendiri, namun tidak pernah ada opsi untuk mengganti tema. Bahkan dua ponsel pintar terbaru Samsung, yakni Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge belum memiliki fitur tema tersebut.

fitur tema pada touchwiz


Baru-baru ini, HDBlog.it sebuah blog teknologi asal Italia memberikan bocoran mengenai fitur terbaru dari Samsung TouchWiz. Perangkat yang ada di dalam bocoran gambar, yang kemungkinan perangkat Samsung Galaxy A3 ataupun Galaxy A5, terlihat memiliki fitur tema di dalamnya. Fitur tema ini mungkin akan memberikan pengguna untuk mengganti tema mereka dan komponen di dalamnya seperti skema warna, suara, icon, background, dan aspek-aspek lainnya dalam antarmuka tersebut.

fitur tema pada touchwiz

Pada gambar selanjunya, terlihat letak "S Finder" telah berpindah ke pojok kiri atas. Hal ini membuat area notifikasi menjadi lebih bersih dan sederhana. Apakah Samsung akan meluncurkan perangkat seri Galaxy A dengan antarmuka TouchWiz versi terbaru ini? Dan apakah akan tersedia pemuktahiran untuk perangkat-perangkat Samsung lainnya? Tunggu saja tanggal mainnya.


Gambar diambil dari HDBlog.it.


Comments