Sonim XP7, Ponsel Android LTE Paling Kuat

Manufaktur ponsel pintar tahan banting, Sonim, baru saja meluncurkan produk terbarunya bernama Sonim XP7. Ponsel tersebut sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan konektivitas LTE. Bahkan, Sonim berani mengklaim bahwa XP7 adalah ponsel pintar LTE paling kuat di kelasnya.

sonim xp7 LTE rugged smartphone


Sonim XP7 memiliki fitur tahan guncangan dan benturan di atas spesifikasi militer. Ponsel pintar tersebut memiliki raing IP68 yang kuat untuk menyelam ke dalam air sedalam 1,8 meter selama 30 menit serta tahan terhadap debu, lumpur, dan juga pasir. Perangkat kuat ini juga dapat bertahan dari udara panas dan dingin yang ekstrim. Sonim memberikan garansi selama 3 tahun yang mencakup kerusakan kecelakaan.

Spesifikasi ponsel pintar ini terbilang masuk ke dalam kategori kelas menengah. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor empat inti 1.2 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan tempat penyimpanan internal sebanyak 16 GB. Tidak lupa keberadaan konektivitas LTE yang menjadi primadona pada Sonim XP7. Kamera utama dengan sensor 8 megapiksel dan kamera depan 1 megapiksel sudah cukup untuk menangkap momen ataupun melakukan panggilan video. Ponsel ini juga menyediakan speaker sebesar 19 mm dengan output 103 dB.

sonim xp7 LTE rugged smartphone

Perangkat kuat ini memiliki panjang 137 mm, lebar 72.1 mm, dan tebal 20.8 mm. Bobotnya sekitar 290 gram. Baterai dengan daya 4,800 mAh diklaim dapat bertahan hingga 1,000 jam waktu standby dan 40 jam waktu bicara. Sonim menawarkan ponsel pintar kuat tersebut melalui sebuah campaign di Indiegogo. Harga yang dibanderol senilai USD$ 578, termasuk headset bluetooth anti air dan kartu SIM prabayar seharga USD$ 49. Sonim XP7 akan siap untuk dikirim pada bulan Maret 2015.



Gambar diambil dari gsmarena.com.
Video diambil dari kanal YouTube Sonim Extreme.

Comments