Starbucks Menyediakan Layanan Wireless Charging Gratis

Bulan Juni 2014 silam, Starbucks dan Powermat, sebuah perusahaan pembuat wireless charger, membuat rencana untuk menyediakan layanan pengisian daya nirkabel di gerai perusahaan kopi asal Seattle tersebut. Saat ini, dengan bantuan dari operator AT&T, rencana tersebut akhirnya tercapai dengan tersedianya layanan pengisian daya nirkabel tersebut di 200 gerai Starbucks.

starbucks wireless charging


Adam Brotman, Chief Digital Officer Starbucks, mengatakan bahwa mereka puas dengan respons positif dari para pengunjung Starbucks mengenai layanan pengisian daya nirkabel tersebut. Para pengunjung tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya layanan tersebut dan menjadi betah untuk berlama-lama di gerai kedai kopi modern itu.

Untuk permulaan, Starbucks akan fokus kepada area teluk San Francisco. Selanjutnya mereka akan melakukan ekspansi ke seluruh negara bagian di Amerika Serikat. Di gerai yang berpartisipasi terdapat beberapa meja yang sudah dipasang alat wireless charger dari Powermat. Jika perangkat pengunjung sudah kompatibel, maka pengunjung hanya tinggal menaruhnya di atas alat tersebut. Namun jika belum, Starbucks menjual cincin yang dapat digunakan untuk mengisi daya seharga USD $9.99, atau bisa juga meminjamnya ketika pengunjung sedang berada di gerai.

starbucks wireless charging

Layanan pengisian daya nirkabel tersebut cukup menarik, sebab pengunjung tidak perlu lagi berebutan stop kontak untuk mengisi daya baterai perangkat mereka. Semoga saja Starbucks akan meluncurkan layanan serupa di Indonesia.


Gambar diambil dari techbuffalo.com.

Comments