Tahun Depan, Samsung Berencana Akan Mengeluarkan Ponsel Dengan Layar Lipat

Perlahan tapi pasti, teknologi layar lipat akan menyambangi ponsel. Langkah tersebut sudah terlihat dengan kemunculan ponsel pintar dengan layar yang dapat dibentuk, seperti LG G Flex, Samsung Galaxy Round, dan Galaxy Note Edge. Langkah selanjutnya adalah produsen ponsel asal Korea Selatan, yakni Samsung akan mencoba membuat sebuah ponsel pintar dengan layar yang bisa dilipat setengah.

ponsel layar lipat


Divisi pembuat layar milik Samsung, Samsung Display, sedang bersiap untuk membuat panel layar tersebut. Samsung mengakui bahwa pabrik mereka dapat memproduksi 30,000 hingga 40,000 layar tekuk tiap bulannya pada akhir tahun depan. Jika dilihat, kapasitas produksi Samsung yang besar tersebut belum bisa ditandingi oleh para kompetitornya hingga tahun 2016. Samsung harus mengambil momentum ini dengan meluncurkan ponsel menggunakan layar yang dapat ditekuk paling tidak akhir tahun depan.

Samsung Display ingin mengurangi ketergantungannya dengan Samsung Electronics, berharap setengah dari produksi panelnya dapat dijual ke perusahaan lain dalam waktu tiga tahun. Mereka juga memiliki rencana yang besar terhadap panel AMOLED. ambisi untuk melawan langsung panel LCD. Untuk melakukan hal tersebut, Samsung Display akan mengurangi biaya produksi panel AMOLED untuk mengundang calon pelanggan.


Gambar diambil via gsmarena.com.

Comments