WhatsApp Kini Punya Fitur "Read", Pengguna Tidak Bisa Jadi Silent Reader Lagi

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi instant messaging dengan pengguna terbanyak di dunia. Tidak heran, aplikasi chatting tersebut dapat digunakan hampir di semua platform ponsel pintar. Tampilannya pun sederhana sehingga mudah digunakan oleh seluruh kalangan, baik anak muda maupun orang yang sudah berumur lanjut. Meskipun tidak memiliki berbagai macam sticker seperti LINE, BBM, atau KakaoTalk, WhatsApp tetap menjadi favorit banyak orang.

fitur read whatsapp


Pada update terbarunya, WhatsApp meluncurkan sebuah fitur baru. Kini, pengguna sudah dapat mengetahui jika pesan yang ia kirimkan sudah dibaca oleh pengguna lain. Hal ini berkat penggunaan status "Read" dengan centang biru. Sebelumnya, WhatsApp hanya memiliki 2 status, yaitu 1 centang yang menandakan bahwa pesan yang dikirimkan baru sampai ke server, dan 2 centang yang menandakan pesan sudah diterima oleh penerima pesan. 

Selama ini, banyak orang salah kaprah mengenai 2 centang tersebut. Mereka menganggap jika 2 centang berarti pesan mereka sudah dibaca oleh penerima. Padahal pesan tersebut hanya baru sampai ke ponsel penerima pesan. Fitur "Read" WhatsApp ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna aplikasi instant messaging populer ini di Android, iOS, dan Windows Phone. Pengguna tinggal melakukan update terbaru ke appstore masing-masing platform.

fitur read whatsapp

Respons beragam dari pengguna WhatsApp pun bermunculan menanggapi fitur baru ini. Sebagian orang menyukainya, karena mereka merasa lebih yakin jika pesan mereka sudah sampai dan dibaca oleh penerima. Namun, bagi sebagian orang fitur ini membuat mereka kehilangan privasinya. Bagaimanakah dengan Anda? Apakah Anda menyukai atau justru tidak suka dengan fitur terbaru WhatsApp tersebut?


Gambar diambil dari allfacebook.com dan thenextweb.com.

Comments