BlackBerry Classic Resmi Diluncurkan, Hadir Dengan Keyboard QWERTY

BlackBerry baru saja meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka, BlackBerry Classic. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar ini memiliki rupa yang mirip dengan ponsel BlackBerry terdahulu. BlackBerry Classic hadir dengan keyboard fisik QWERTY, tombol navigasi fisik touchpad, dan garis desain yang melegenda dari salah satu seri BlackBerry, yakni Bold. Secara ukuran, BlackBerry Classic memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan BlackBerry Passport. Tentunya hal ini dapat menarik para pengguna ponsel pintar yang masih mengidamkan ponsel dengan pengoperasian satu tangan dengan mudah.

blackberry classic

Ponsel pintar BlackBerry Classic memiliki layar kotak dengan resolusi 720 x 720 berukuran 3.5 inchi serta teknologi touchscreen. Ukuran layar tersebut lebih kecil dibandingkan BlackBerry Passport yang 4.5 inchi dan lebih kecil dibandingkan ponsel pintar masa kini pada umumnya. Namun hal tersebut memungkinkan BlackBerry Classic memiliki keyboard QWERTY dan mudah digunakan dengan satu tangan. Ponsel ini menggunakan chipset yang cukup tua, yakni Qualcomm MSM8960 Snapdragon dengan prosesor dua inti 1.5 GHz Krait dan Adreno 225. Chipset ini mungkin tidak memadai untuk mobile gaming dan entertainment masa kini, namun masih cukup untuk menerima ribuan email yang mungkin akan dilakukan oleh para pengguna BlackBerry Classic. Dengan ketersediaan RAM sebesar 2 GB, melakukan beberapa pekerjaan sekaligus juga masih dapat memungkinkan. Sebagai pelengkap, BlackBerry Classic juga memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Menjalankan sistem operasi BlackBerry 10, beberapa aplikasi seperti BlackBerry Hub, Assistant, dan Blend tersedia di BlackBerry Classic. Ponsel ini juga dapat menjalankan beberapa aplikasi Android, yang dapat diunduh melalui Amazon Appstore yang sudah terpasang di dalamnya. BlackBerry Classic akan dijual seharga US$ 449 di Amerika Serikat atau sekitar Rp 5.6 juta. Belum ada kabar kapan ponsel pintar model klasik ini masuk ke Indonesia.

via theverge.com, gsmarena.com.

Comments