Inilah Cara Mengganti Aplikasi SMS Pada Android 5.0 Lollipop

Jika Anda sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop di perangkat milik Anda atau telah membeli sebuah ponsel pintar atau tablet yang sudah menggunakan Lollipop, maka Anda akan mendapatkan aplikasi SMS yang berbeda dari Android versi sebelumnya. Jika tidak senang dengan aplikasi SMS tersebut, Anda dapat menggantinya dengan mudah. Anda dapat memilih untuk menggunakan Hangout sebagai aplikasi SMS, atau berbagai aplikasi lainnya yang tersedia di Google Play Store.

aplikasi sms android 5.0 lollipop


Perangkat yang sudah menjalankan Android 5.0 Lollipop memiliki aplikasi SMS baru yang disebut dengan Messenger. Tampilannya sangat berbeda dengan aplikasi SMS yang ada di KitKat ataupun Jelly Bean. Tidak semua orang menyukai tampilan baru tersebut. Untungnya Google menyediakan cara yang mudah untuk menggantinya dengan aplikasi SMS lain.

Pertama, buka aplikasi Messenger, lalu buka Menu dan pilih Settings. Anda akan melihat pilihan Change your default SMS app di bagian General. Tekan pilihan tersebut. Berikutnya Anda akan dibawa ke pengaturan Wireless and Network (Anda juga dapat mengaksesnya melalui menu Device Settings). Ketika sudah di dalam, pilih Default SMS app dan pilihlah aplikasi SMS yang Anda inginkan.

Aplikasi Messenger tidak hanya diperuntukkan untuk pengguna Android 5.0 Lollipop saja. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store dengan persyaratan perangkat Anda minimal sudah berjalan dengan Android 4.1 Jelly Bean.


Gambar diambil dari androidpit.com.

Comments