Lenovo K3, Jawaban Lenovo Melawan Xiaomi Redmi 1s

Lenovo baru saja meluincurkan sebuah ponsel pintar murah dengan nama yang cukup nyeleneh, yakni Lenovo K3 "Music Lemon". Dilansir oleh gsmarena, ponsel ini muncul di JD, salah satu roko retail terbesar di Tiongkok. Sepertinya Lenovo K3 hanya akan dijual secara online ekslusif di toko retail tersebut, mirip seperti metode penjualan Xiaomi. Jika melihat posisinya, perangkat murah Lenovo ini diposisikan untuk berhadapan langsung dengan Xiaomi Redmi 1s.

lenovo k3 music lemon


Spesifikasi yang dimiliki oleh Lenovo K3 bisa dibilang sama, bahkan lebih baik dari Xiaomi Redmi 1s. Menggunakan chipset Snapdragon 410 dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.2 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan tempat penyimpanan internal sebanyak 16 GB yang bisa ditambah melalui slot microSD. Layarnya memiliki ukuran 5 inchi dengan panel IPS beresolusi 720p. Salah satu fitur "pembunuh" Xiaomi Redmi 1s pada ponsel ini adalah keberadaan konektivitas LTE. Pada sektor kamera, Lenovo K3 memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Sesuai dengan namanya "Music Lemon", ponsel ini memiliki balutan warna kuning cerah pada bagian belakang. Penggunaan kata music mengacu pada teknologi Waves MaxxAudio yang ditanamkan pada ponsel ini. Ukuran Lenovo K3 bisa dibilang cukup kompak, dengan panjang 141 mm, lebar 70.5 mm, dan ketebalan hanya 7.9 mm. Lenovo juga menyematkan baterai yang cukup mumpuni, berdaya 2300 mAh.

lenovo k3 music lemon

Jika dilihat dari penjualannya yang ekslusif secara online, sepertinya ponsel pintar murah ini hanya akan dijual di Tiongkok. Namun jika perangkat ini sukses di pasaran, apalagi banderol harga yang sangat terjangkau, hanya CNY 599 atau sekitar Rp 1.2 juta. Tidak mustahil jika Lenovo akan mencoba memasarkannya secara internasional di negara berkembang, khususnya Indonesia dan India.


Gambar diambil dari gsmarena.com.

Comments