Perkenalkan Wire, Aplikasi Instant Messaging Buatan Mantan Pegawai Skype

Co-founder Skype, Janus Friis, membangun sebuah aplikasi jaringan komunikasi baru yang dinamakan dengan Wire. Perusahaan tersebut berbasis di Zug, Swiss dan Berlin, Jerman. Sebagian besar pegawai Wire adalah bekas pegawai dari Skype.

wire app


Seperti layaknya aplikasi instant messaging, Wire menawarkan layanan perpesanan instan, baik individual maupun secara kelompok. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara. Pengguna juga dapat saling berbagi gambar, musik dari SoundCloud, dan video dari YouTube. Layanan ini mirip dengan apa yang ditawarkan oleh aplikasi instant messaging asal Tiongkok, WeChat.

Saat ini Wire tersedia secara gratis untuk iOS, Android, dan OS X. Terdengar kabar jika aplikasi ini akan hadir dalam versi browser HTML5 yang dapat digunakan oleh komputer berbasis Windows. Fungsi panggilan suara pada Wire menggunakan teknologi racikan sendiri yang dapat menghadirkan layanan panggilan suara dengan kualitas sangat baik. Namun, aplikasi asal Swiss ini juga mendukung WebRTC.

Antarmuka yang ditawarkan oleh Wire cukup menarik. Dengan desain yang modern serta clean, aplikasi ini terlihat canggih dan sederhana. Belum diketahui seperti apa fitur keamanan yang terdapat pada Wire. Namun tidak ada salahnya Anda untuk mencoba aplikasi ini, terutama bagi Anda yang jenuh dengan aplikasi instant messaging yang mainstream.


Gambar diambil dari gigaom.com.

Comments