Salip Twitter, Instagram Miliki 300 Juta Akun

Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang sedang "panas". Aplikasi berbagi foto milik Facebook tersebut telah berhasil menggandakan jumlah penggunanya. Pada September 2014, Instagram memiliki 300 juta pengguna. Jumlah ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan September 2013 sebanyak 150 juta pengguna. Dilansir oleh phonearena, Anthony DiClemente, analis dari Nomura Securities mengatakan bahwa jumlah pengguna Instagram tersebut melampaui Twitter yang mencatatkan sektiar 284 juta pengguna.


DiClemente juga mengatakan bahwa Instagram memiliki basis pengguna yang lebih cepat berkemband dibandingkan dengan Twitter. Dalam basis tahun ke tahun, peningkatan jumlah pengguna Instagram hingga 22% pada kuartal ke tiga 2014. Instagram sendiri mengatakan jika 70% traffic pengguna mereka berasal dari luar Amerika Serikat. Artinya, ada sekitar 90 juga pengguna Instagram yang tinggal di Amerika Serikat, lebih banyak dibandingkan Twitter yang hanya 63 juta pengguna.

Pada bulan April 2012, Facebook memutuskan untuk membeli Instagram dengan nilai sebesar US$ 1 milyar. Belum lama ini, Instagram mulai melakukan monetisasi melalui iklan yang ada di aplikasi mereka.


Gambar diambil dari bongous.com.

Comments