Samsung Galaxy Alpha Gunakan Gorilla Glass 4

Corning baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa Samsung Galaxy Alpha, ponsel pintar keluaran Samsung bulan yang diluncurkan bulan Agustus lalu, sudah menggunakan perlindungan layar Gorilla Glass 4. Pernyataan yang cukup mengejutkan, sebab ponsel metal Samsung tersebut sudah lebih dahulu dipasarkan sebelum Corning meluncurkan Gorilla Glass 4 kepada publik.

samsung galaxy alpha corning gorilla glass 4

Seperti yang dilansir oleh gsmarena, Cliff Hund, General Manager dan Presiden Corning East Asia mengatakan bahwa Corning berkolaborasi dengan Samsung sejak dahulu untuk menawarkan solusi yang dapat meningkatkan desain dan performa dari perangkat mereka. "Para pembuat perangkat ingin menciptakan sebuah perangkat yang lebih tipis tanpa harus mengorbankan kekuatan dari perangkat tersebut. Samsung lebih dari itu, mereka juga ingin membuat perangkat dengan desain yang terbaik. Samsung Galaxy Alpha adalah salah satu ciptaan dari kolaborasi kami dengan Samsung" ucap Cliff.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengklaim jika Gorilla Glass 4 generasi terbaru dapat bertahan sebesar 80% dari insiden jatuh setinggi 1 meter di permukaan yang kasar, membuatnya dua kali lebih tangguh dibanding kompetitor. Pelindung layar tersebut juga hanya memiliki ketebalan 0.4 mm, membuatnya lebih tipis dibanding generasi sebelumnya (Gorilla Glass 3) yang memiliki ketebalan 0.7 mm.

Samsung mengatakan bahwa Galaxy Alpha yang memiliki ketebalan kurang dari 7 mm adalah salah satu perangkat Galaxy yang paling tipis. Selain Galaxy Alpha, phablet terbaru Samsung, yakni Galaxy Note 4, dikabarkan juga sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4.


Gambar diambil dari theverge.com.

Comments