Wajah Android Wear Kini Bisa Dimodifikasi

Demi mempromosikan kostumisasi dan personalisasi tanpa batas, Google belum lama ini meluncurkan sebuah update besar untuk perangkat Android Wear. Update tersebut memberikan perangkat sebuah "wajah baru" dan sebuah bagian baru di Play Store yang berisikan berbagai macam personalisasi untuk perangkat tersebu. Beberapa desain dari Rebecca Minkoff dan Hugh Turvey tersedia bersanding dengan Pac-Man dan Plants vs Zombies. Sebuah API resmi Watch Face juga diluncurkan yang memungkinkan pengguna untuk membuat wajah perangkat Android Wear sendiri.

android wear

Selain peningkatan estetika, aplikasi penunjang Android Wear sebagai pelengkap ponsel pintar juga mendapatkan update. Google menjanjikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di perangkat Android Wear seperti berselancar, mengunduh, dan mengubah wajah perangkat menjadi lebih mudah dam cepat. Aplikasi tersebut juga dapat difungsikan untuk memantau penggunaan baterai dan tempat penyimpanan, sehingga pengguna dapat melihat aplikasi apa saja yang membuat perangkat Android Wear mereka boros storage dan daya baterai.

android wear

android wear

Di dalam perangkat Android Wear itu sendiri, beberapa tweaks navigasi mendapatkan pembaruan. Kini pengguna mendapatkan opsi undo ketika mereka secara tidak sengaja menghilangkan sebuah card. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan tap pada perangkat untuk melihat actions apa saja yang dapat dilakukan, mulai dari yang paling sering dilakukan berada di paling atas. Jika pengguna melakukan swipe ke arah bawah, perangkat Android Wear akan memunculkan quick settings dan opsi baru untuk memblok notifikasi dari beberapa aplikasi. Terakhir, update tersebut juga membawa Theater Mode yang menjaga agar layar perangkat tetap mati dan mematikan notifikasi ketika pengguna berada di dalam ruangan gelap, sedangkan Sunlight Mode melakukan hal yang sebaliknya dengan memaksimalkan brightness layar ketika sedang berada di luar ruangan.



Dengan beberapa pembaruan tersebut, rasanya perangkat Android Wear semakin canggih dan semakin mudah untuk digunakan. Penulis beropini kemungkinan dalam 1-2 tahun ke depan, perangkat Android Wear akan menjadi populer sebagai pendamping ponsel pintar.


Gambar diambil dari theverge.com.

Comments