Google Translate Akan Mendukung Penerjemahan Suara

Bayangkan ketika Anda sedang berbicara dengan orang yang menggunakan bahasa asing, Anda tinggal mengeluarkan ponsel Anda dan menjalankan aplikasi Google Translate yang akan menerjemahkan semua apa yang dikatakan oleh lawan bicara Anda tersebut. Ya, hal ini akan terjadi tidak akan lama lagi. Update terbaru dari aplikasi Google Translate akan memberikan aplikasi penerjemah tersebut untuk menerjemahkan kata-kata yang diucapkan dalam bahasa asing ke bahasa yang pengguna kehendaki. Hasil terjemahannya akan muncul di layar ponsel, membuat pengguna menjadi lebih mudah untuk mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh lawan bicara mereka dalam bahasa asing secara instan.

google translate
via slashgear.com.

Saat ini, Google Translate dapat menerjemahkan hingga 90 bahasa yang berbeda. Untuk Anda yang senang berpergian, Google juga akan menambahkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengunakan ponsel mereka untuk menerjemahkan papan nama jalan dalam bahasa asing. Fitur ini sangatlah berguna, apalagi jika bahasa asing yang digunakan menggunakan huruf selain huruf latin, seperti Bahasa Jepang, Tiongkok, atau Arab.

Aplikasi Google Translate sudah diunduh dan diinstal oleh 100 juta ponsel Android dan mayoritas dari ponsel tersebut akan mendapatkan update tidak lama lagi. Di semua platform, Google sudah melayani 500 juta pengguna aplikasi penerjemah tersebut setiap bulannya. Selain Google Translate, peramban web Google Chrome juga seringkali digunakan pengguna untuk menerjemahkan isi konten ke berbagai bahasa.

via phonearena.com.

Comments