Sony Akan PHK 1000 Karyawan Divisi Mobile

Kabar buruk datang dari divisi mobile Sony. Menurut laporan dari Reuters, Sony berencana akan melakukan phk terhadap 1000 orang karyawan mereka. Raksasa elektronik asal Jepang tersebut sepertinya akan mengumumkan hal ini ketika mereka melakukan pengumuman neraca pendapatan pada tanggal 2 Februari yang akan datang.

sony

Dilansir oleh GSMArena, pemutusan hubungan kerja tersebut akan terjadi paling banyak di kantor cabang mereka di wilayah Eropa dan Tiongkok. Pemutusan tersebut adalah penambahan dari yang sudah diumumkan pada tahun lalu dan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2016. Jumlah pegawai Sony divisi mobile akan berkurang sekitar 30% akibat dari pemutusan hubungan kerja yang terjadi.

Meskipun telah meluncurkan beberapa produk yang berkualitas, seperti Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact, Sony sulit untuk berkompetisi dengan raksasa lainnya seperti Apple dan Samsung. Bahkan, pasar perusahaan asal Jepang tersebut digerogoti oleh beberapa perusahaan asal Tiongkok seperti Xiaomi dan Meizu. Oleh sebab itu, Sony memutuskan untuk mengembalikan lagi kejayaan mereka dengan menjual perusahaan ataupun melakukan joint venture dengan perusahaan lain.

via gsmarena.com.

Comments