Sebanyak 1.2 Milyar Smartphone Terjual Di 2014

Penjualan smartphone pada tahun 2014 mencapai 1.2  milyar unit. GfK telah merilis data yang terhimpun dari tahun tersebut dan menemukan penjualan smartphone meningkat hingga 23 persen pada tahun 2014. Ponsel dengan layar besar mendominasi pasar, termasuk iPhone yang telah bertransisi ke ranah phablet. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Amerika Latin merupakan pasar yang paling penting pada tahun 2014.

smartphone

Dilansir oleh NextPowerUp, ini adalah pertama kalinya GfK merilis laporan penjualan di industri smartphone melebihi angka 1 milyar. Tahun ini diprediksi perumbuhannya akan melambat, namun masih bisa meningkat 14% atau sekitar 1.368 milyar penjualan. Data yang dilaporkan oleh GfK termasuk akurat karena mengambil data sampel penjualan smartphone dari 90 pasar yang berbeda.

Berdasarkan laporan GfK, tahun 2015 ini tren penjualan smartphone akan kuat di pasar ponsel USD 100. Sepertinya penjualan ponsel murah akan semakin meningkat, terutama dengan ekspansi yang dilakukan oleh para penjual ponsel murah dari Tiongkok.


via nextpowerup.com.

Comments