Buat Ponsel Windows 10 Anda Jadi PC Dengan Continuum

Pada acara Build 2015 yang digelar semalam, Microsoft mengumumkan akan menyematkan fitur Continuum pada sistem operasi Windows 10 untuk ponsel. Dengan fitur tersebut, pengguna dengan ponsel Windows 10 tipe high-end dapat menghubungkan ponsel mereka dengan keyboard, mouse, serta monitor ataupun proyektor dan menggunakan ponsel tersebut layaknya PC. Artinya, pengguna dapat mengoperasikan ponsel Windows 10 mereka seperti menggunakan PC.

windows 10

Dilansir oleh Windows Central, ketika pengguna menghubungkan ponsel mereka dengan sebuah monitor menggunakan kabel HDMI, bersama dengan mouse dan keyboard bluetooth, ponsel tersebut akan berubah tampilannya menjadi tampilan desktop. Tampilan tersebut akan beradaptasi untuk layar yang lebih besar, munculnya menu Start ala Windows, dan tampilan desktop lainnya. Pada saat melakukan demo, Microsoft mencontohkan dengan membuka aplikasi Office dengan ponsel Windows 10 yang dihubungkan ke proyektor. Hasilnya, tampilan Office tersebut sama dengan tampilan Office yang ada di desktop.

Fitur Continuum ini menunjukkan salah satu dari konsep universalitas antar perangkat yang diusung oleh Windows 10. Dengan perangkat yang tepat, pengguna ponsel Windows 10 akan berasa seperti membawa PC desktop kemana saja di saku mereka. Perlu diingat, fitur ini hanya akan hadir di beberapa ponsel Windows 10 high-end  tertentu saja. Sehingga jika Anda pengguna Lumia seri low-end ataupun mid-end, jangan berharap banyak fitur ini akan hadir pada ponsel yang Anda gunakan.


via windowscentral.com.

Comments