Find My Phone Lebih Mudah Dengan Google Search

Kehilangan ponsel adalah salah satu hal yang paling ditakutkan oleh orang masa kini. Selain faktor materi, banyak data-data pribadi dan penting yang mungkin tersimpan di dalam sebuah ponsel. Namun, tidak selalu kehilangan tersebut berhubungan dengan pencurian. Bisa saja seorang pengguna lupa di mana dia menaruh ponselnya. Salah satu cara untuk mengakali hal tersebut adalah menggunakan aplikasi find my phone yang banyak tersebar di Google Play Store.


Banyaknya pilihan aplikasi find my phone membuat seseorang bingung harus memakai yang mana. Salah satu yang direkomendasikan oleh banyak orang adalah dengan menggunakan Android Device Manager dari Google. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Akan tetapi, untuk menggunakan aplikasi ini pengguna diharuskan untuk masuk ke dalam situs Android Device Manager. Tentunya hal tersebut cukup merepotkan. Apalagi jika Anda dalam keadaan panik (karena kehilangan ponsel).

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, Google telah mempermudah cara penggunaan aplikasi pencarian ponsel tersebut. Cukup dengan mengetik find my phone di Google Search, Anda dapat langsung mencari lokasi dimana ponsel Anda berada. Tentunya hal ini lebih mudah dibandingkan dengan harus mengetik dan mengakses situs Android Device Manager. Namun ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum Anda dapat menggunakan fitur tersebut. Pertama, Anda harus mengunduh dan memasang aplikasi Android Device Manager di ponsel yang Anda gunakan. Kedua, ponsel Anda harus dalam keadaan hidup dengan kondisi GPS dan mobile data atau Wi-Fi menyala.


via androidauthority.com.

Comments