Inilah LG G4, Flagship Terbaru Dengan Balutan Kulit Mewah

LG baru saja meluncurkan smartphone flagship mereka, yakni LG G4. Smartphone ini merupakan kelanjutan dari G series sebelumnya. Memiliki spesifikasi yang tinggi dengan pilihan case yang beragam, penerus LG G3 ini siap untuk menghadang kompetitor seperti Samsung Galaxy S6 ataupun HTC One M9.

lg g4
Kamera menjadi salah satu sektor andalan pada LG G4. Memiliki kamera utama 16 megapiksel dengan sensor sebesar 1/2.6" dan lensa aperture f1.8. Tidak hanya itu, fitur optical image stabilization juga disematkan di dalam ponsel pintar canggih ini. Berbagai fitur menarik juga terdapat pada smartphone ini. Sebut saja pengaturan ISO tinggi, live histogram, pengaturan shutter speed secara manual, serta mampu untuk menyimpan gambar dalam format RAW (seperti DSLR). Lebih canggihnya lagi, kamera pada G4 dapat menangkap gambar panorama hingga resolusi 104 megapiksel (Galaxy S6 hanya 60 megapiksel). Kamera utama tersebut ditemani oleh kamera depan 8 megapiksel dan keduanya mampu untuk merekan video dengan resolusi 2160p.

       lg g4       lg g4lg g4

LG G4 memiliki pilihan back cover yang dibuat dari bahan kulit. Bahkan, bahan kulitnya pun bukan sembarangan, namun yang termasuk ke dalam vegetable tanning dengan aksen jahitan benang G├╝termann di tengahnya. Konon katanya, hanya 10% dari selutuh produk berbasis kulit yang menggunakan proses vegetable tanning. Selain kulit, G4 juga memiliki back cover dengan bahan plastik yang memiliki motif 3D diamond.

lg g4  lg g4lg g4

Pada sektor dapur pacu, LG G4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor hexa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core Cortex-A57 dan quad-core Cortex-A53. Pemilihan yang cukup aneh, mengingat chipset ini memiliki kasta di bawah Snapdragon 810 yang digunakan oleh HTC One M9 dan LG GFlex 2. Namun belum dipastikan performanya sebab G4 adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset ini. Dipadukan dengan memory RAM 3 GB, seharusnya performa multitasking pada ponsel ini tidak akan menjadi masalah.

LG G4 menggunakan layar sebesar 5.5 inchi dengan resolusi QHD, sama dengan LG G3. Hal yang membedakannya adalah ponsel ini menggunakan panel Quantum LCD, yang diklaim memiliki akurasi warna yang jauh lebih baik. Sekitar 20% reproduksi warna yang lebih lebar, 25% peningkatan pada kemampuan brightness, dan 50% memiliki contrast yang lebih tinggi dibandingkan dengan G3.

Kabar gembira datang dari sektor storage dan baterai. LG G4 menggunakan internal storage sebesar 32 GB dengan dukungan slot microSD hingga 128 GB. Untuk Anda pengguna yang senang menyimpang banyak data, hal ini tentunya merupakan sebuah pencerahan. Baterai sebesar 3,000mAh yang dapat dilepas-pasang menghidupi ponsel ini. Jadi untuk Anda yang takut kerusakan pada baterai, Anda dapat menggantinya dengan mudah.

LG G4 sudah dipasarkan di Korea Selatan mulai hari ini. Untuk peluncuran di negara lain, diperkirakan akan dimulai pada akhir Mei 2015 mendatang. Belum ada banderol harga untuk smartphone flagship ini yang diumumkan oleh LG.


Gambar diambil dari lg.com/uk.

Comments