Nokia Bantah Isu Kembali Ke Pasar Smartphone

Beberapa hari ini, dunia per-gadget-an dihebohkan dengan isu dari Nokia. Perusahaan asal Finlandia tersebut dikabarkan berencana untuk kembali lagi ke pasar smartphone pada tahun 2016 mendatang, yakni pada saat larangan memproduksi smartphone dari Microsoft selesai. Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi para pecinta Nokia. Apalagi jika Anda termasuk ke dalam orang-orang yang mengidamkan smartphone Nokia dengan sistem operasi Android.

nokia

Namun sayangnya hal tersebut tidak akan terjadi. Dilansir oleh GSMArena, Nokia telah membuat pernyataan resmi mengenai rumor yang telah beredar tersebut. Berikut summary dari pernyataan Nokia di situs resmi perusahaan mereka oleh GSMArena.

Nokia notes recent news reports claiming the company communicated an intention to manufacture consumer handsets out of a R&D facility in China. These reports are false, and include comments incorrectly attributed to a Nokia Networks executive. Nokia reiterates it currently has no plans to manufacture or sell consumer handsets.

Pernyataan di atas cukup lugas dan tegas. Nokia menekankan jika mereka tidak akan kembali ke pasar smartphone. Meskipun pada paruh ke-2 tahun 2016 mereka sudah diperbolehkan untuk kembali memproduksi dan menjual smartphone.


via gsmarena.com.

Comments