Apple Salip Penjualan Xiaomi Di Tiongkok

Apple baru saja menyalip Xiaomi untuk menjadi vendor smartphone terbesar di Tiongkok. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh IDC, sebuah firma riset marketing. Menurut laporan tersebut, Apple menjual smartphone lebih banyak dari Xiaomi pada kuartal pertama tahun 2015 ini.

apple salip penjualan xiaomi di tiongkok

Dilansir oleh GSMArena, Apple berhasil mengapalkan 14,5 juta unit perangkat pada kuartal kemarin, dengan market share 14.7% dari total keseluruhan. Perusahaan asal Cupertino tersebut menyalip Xiaomi yang berada di peringkat kedua dengan mengapalkan 13.5 juta unit perangkat dengan market share 13.7%. Vendor lainnya seperti Huawei, Samsung, dan Lenovo mengekor di bawahnya dengan market share masing-masing sekitar 11,4, 9,7, dan 8,3%. Dengan begitu, pada kuartal pertama ini Apple menjadi vendor smartphone terbesar di negeri Tirai Bambu tersebut.

Laporan tersebut juga menampakkan total penjualan smartphone di Tiongkok. Pada kuartal pertama tahun 2015 ini, sebanyak 98,8 juta unit berhasil dikapalkan, turun sekitar 4% jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2014. Tetap saja hal tersebut tidak menggeser Tiongkok sebagai negara dengan pasar smartphone terbesar di dunia.

via gsmarena.com.

Comments

Post a Comment