Inilah Kelebihan IP Camera Dibandingkan Dengan CCTV

Dalam satu dekade terakhir, penggunaan IP camera sebagai kamera pengintai menjadi populer. Kamera yang berjalan melalui koneksi internet ini memang memiliki konfigurasi yang lebih sederhana dan lebih mudah dibandingkan dengan CCTV. Harganya yang semakin terjangkau pun membuat minat masyarakat untuk mengadopsikannya pada keamanan perumahan maupun perkantoran meningkat.

ip camera

IP camera dianggap memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan CCTV. Berikut adalah beberapa kelebihan dari IP camera:

  • Solusi biaya rendah untuk pengawasan

Dengan menggunakan IP camera, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang pada instalasi, komponen, biaya bulanan/tahunan, dan biaya pemeliharaan.

  • Go wireless

Dengan pengintaian tanpa kabel, kita menjaga rumah ataukantor bersih dan rapi dari kabel.

  • Akses di mana saja

IP camera dapat diakses di mana saja kapan saja selama terhubung dengan koneksi internet. Anda bisa melihat secara langsung apa yang terjadi di dalam rumah ataupun kantor Anda.

  • Mudah untuk dipasang dan user friendly

Salah satu kelebihan lainnya adalah IP camera dapat dipasang dengan mudah setiap tempat di rumah/kantor. Untuk pengaturan IP camera, Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan tanpa harus memanggil teknisi.

Contohnya, TP-Link NC200 yang sekarang populer di Indonesia adalah salah satu IP camera yang dapat Anda pertimbangkan. NC200 memiliki beberapa fitur seperti: merekam dan mengambil foto langsung dengan menggunakan smartphone Anda, memiliki pendeteksi gerakan yang akan mengirim email notifikasi ke Anda jika NC200 mendeteksi setiap gerakan, dan juga memiliki fitur range extender yang membuatnya lebih lengkap.

Apakah Anda berminat untuk menggunakan IP camera di rumah/kantor Anda?


Gambar diambil dari tp-link.com.

Comments