Inilah Rumor Seputar Perangkat Lumia High-End Microsoft

Belum lama ini, Microsoft memaparkan secara rinci berbagai fitur canggih yang dimiliki oleh sistem operasi Windows 10 untuk desktop. Namun, perusahaan asal Amerika Serikat itu belum memberikan informasi mengenai sistem operasi terbaru mereka untuk mobile. Meskipun Joe Belfoire, kepala grup sistem operasi Microsoft sudah memberikan pernyataan bahwa Windows 10 untuk mobile akan segera hadir pada tahun ini.

ponsel microsoft lumia high end

Dilansir oleh GSMArena, selain sistem operasi mobile, Microsoft juga berencana untuk meluncurkan dua buah perangkat Lumia high-end. Tentunya kedua perangkat tersebut akan berjalan menggunakan Windows 10 secara out of the box. Salah satu dari perangkat premium tersebut memiliki codename Cityman, diyakini memiliki layar sebesar 5.7 inchi dengan resolusi QHD, chipset Qualcomm Snapdragon dengan prosesor octa-core, RAM sebesar 3 GB, internal memory sebesar 32 GB, dan baterai berdaya 3,300 mAh. Cityman juga dikabarkan akan membawa kamera utama 20 megapiksel dengan teknologi PureView dan kamera depan 5 megapiksel.

Sedangkan perangkat Lumia high-end lainnya memiliki codename Talkman, menggunakan layar sebesar 5.2 inchi dengan resolusi QHD, chipset Qualcomm Snapdragon dengan prosesor hexa-core, RAM sebesar 3 GB, internal memory sebesar 32 GB, dan baterai berdaya 3,000 mAh. Talkman juga akan memiliki kamera yang sama dengan Cityman. Kedua perangkat Lumia high-end ini masih sebatas rumor dan belum ada verifikasi dari perangkat Microsoft.


via gsmarena.com.

Comments