Update Xiaomi Mi 4i Diluncurkan, Atasi Masalah Overheat

Pada bulan April lalu, Xiaomi Mi 4i diluncurkan secara resmi di India. Acara tersebut merupakan acara peluncuran produk Xiaomi pertama yang diselenggarakan di luar Tiongkok. Memang, Mi 4i adalah sebuah ponsel khusus yang ditujukan oleh para MiFans di India. Bahkan Hugo Barra mengatakan, bahwa Mi 4i merupakan singkatan dari Mi 4 India.

xiaomi mi4 i

Setelah dibuka penjualannya, Xiaomi Mi 4i laris keras di pasar India. Membawa spesifikasi mumpuni seperti chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 generasi ke-2, RAM 2 GB, kamera 13 megapiksel, layar FULL HD, dan baterai 3,140 mAh, Mi 4i memiliki performa layaknya ponsel kelas atas, Namun sayangnya, affordable flagship dari Xiaomi ini memiliki masalah overheat. Pada skenario penggunaan tertentu, Mi 4i dapat mencapai suhu hingga 60 derajat celcius.

Untuk mengatasi masalah tersebut, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan update firmware terbaru. Update yang memiliki kode MIUI V6.5.4.0 LXIMICD membawa optimalisasi algoritma kontrol suhu sehingga dapat mengurangi suhu berlebih yang ada pada Mi 4i. Namun tampaknya update tersebut membawa sejumlah masalah pada kompatibilitas beberapa software. Sehingga Xiaomi memutuskan untuk menghentikan untuk menyebarkan update tersebut. Saat ini, Xiaomi sedang menyiapkan update yang lebih baru lagi yakni MIUI V6.5.5.0.

Xiaomi Mi 4i sudah diluncurkan di Indonesia pada minggu lalu. Ponsel canggih ini akan mulai diperjualbelikan pada tanggal 26 Mei 2015 dengan metode flash sale pada situs resmi mereka (mi.com/id).


via gsmarena.com.

Comments