Baterai Smartphone Anda Terasa Kurang? Oukitel Luncurkan Smartphone Dengan Baterai 10,000 mAh

Bagi orang-orang yang tinggal diluar Tiongkok, mungkin belum pernah mendengar merk Oukitel. Bahkan merk tersebut masih sangat terasa asing di telinga orang Tiongkok sendiri. Namun jangan salah, perusahaan tersebut baru saja mencatatkan sebuah rekor di industri smartphone dengan mengumumkan mereka akan segera meluncurkan perangkat dengan baterai berdaya 10,000 mAh.

oukitel 10000 mah

Saat ini, mayoritas smartphone yang beredar di pasaran memiliki daya baterai sebesar 2,000 mAh hingga 3,000 mAh. Meskipun ada beberapa perangkat yang memiliki daya baterai yang lebih besar, seperti Lenovo P70 yang memiliki 3,900 mAh dan Gionee Marathon M5 yang memiliki daya 6,020 mAh. Namun tentunya kedua ponsel tersebut tidak bisa menandingi baterai 10,000 mAh yang ada di perangkat Oukitel. Untuk mengisi daya baterai sebesar itu membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan dengan smartphone pada umumnya. Kemungkinan perangkat besutan Oukitel ini akan dibekali dengan fitur fast charging yang belakangan ini menjadi fitur andalah dari smartphone flagship.

Perangkat Oukitel yang masih misterius tersebut dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayangnya belum beredar detail spesifikasi lainnya. Umumnya, pabrikan asal negeri tirai bambu menggunakan chipset Mediatek sebagai andalan. Jika Oukitel ini benar menggunakan Mediatek, maka daya tahan baterainya tidak perlu diragukan lagi. Sebab, selama ini chipset Mediatek terkenal akan hemat daya baterai.


via digitaltrends.com.

Comments