Samsung Galaxy S6 Dapatkan Tema Dengan Material Design

Banyak hal yang membuat Anda dapat jatuh cinta dengan Samsung Galaxy S6. Performa yang cepat, skor benchmark paling tinggi, desain fisik yang cantik, ataupun kamera yang dapat diandalkan. Namun bagi sebagian orang, mungkin fitur tema yang ada pada Galaxy S6 ataupun Galaxy S6 Edge memiliki daya tarik tersendiri. Dengan fitur tema tersebut, pengguna tidak perlu lagi susah-susah untuk memodifikasi tampilan ponselnya dengan menggunakan launcher pihak ke tiga ataupun melakukan prosedur root yang merepotkan.

samsung galaxy s6 material design

Antarmuka TouchWiz andalan Samsung kini terlihat lebih baik, meskipun di beberapa sisi masih terlihat "terlalu ramai dan norak". Ketika Google meluncurkan Android 5.0 Lollipop dengan tema material design, semua orang mengaguminya. Apalagi pengalaman pure Android yang sederhana, gegas, ditambah dengan tampilan yang cantik adalah dambaan setiap pengguna perangkat Android. Pengguna Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge patut berbahagia, sebab tema material design akan hadir di kedua perangkat tersebut.

Seorang anggota XDA Developers bernama cambunch adalah orang yang membuat tema material design untuk Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Tema tersebut telah diajukan ke Samsung, dan perusahaan Korea Selatan itu pun menyetujuinya untuk ditampilkan pada Samsung Theme Store. Dalam waktu 1-2 minggu tema tersebut seharusnya sudah dapat pengguna unduh. Jika tidak ingin menunggu lebih lama, sang developer sudah memberikan instruksi untuk memasang tema tersebut secara manual. Namun untuk melakukan hal tersebut ponsel Anda harus sudah dalam kondisi root terlebih dahulu.

samsung galaxy s6 material design

samsung galaxy s6 material design

Tema material design untuk Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan hadir dalam dua versi, yakni versi dark dan light. Perbedaan diantara keduanya terletak pada palet warna yang digunakan dalam tema. Ubahan yang ada di dalam tema tersebut meliputi panel notifikasi, pengaturan, wallpaper, icons, keyboard, dan beberapa aplikasi bawaan lainnya.


via androidauthority.com.



Comments