Meizu MX5 Resmi Diluncurkan, Andalkan Prosesor Octa Core Dan Kamera 20 Megapiksel

Setelah rentetan rumor yang beredar di internet, akhirnya Meizu MX5 diluncurkan secara resmi. Ponsel flagship terbaru tersebut memiliki wujud yang mirip dengan gambar-gambar yang sudah bocor terlebih dahulu. Bodinya terbuat dari metal dengan desain unibody, hanya dengan dua buah lapisan plastik kecil untuk memastikan antena dapat menangkap sinyal secara maksimal. Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi FlymeOS 4.5 yang berbasis Android 5.0.

meizu mx5

Meizu MX5 memiliki ukuran sebesar 149.9 mm x 74.7 mm x 7.6 mm dan bobot 149 gram, membuatnya sedikit lebih berat dibandingkan pendahulunya. MX4. Ponsel ini menggunakan layar sebesar 5.5 inchi dengan teknologi Super AMOLED dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Meizu tetap mempertahankan resolusi layar FULL HD, sehingga performa dan daya tahan baterai diharapkan dapat lebih baik dibandingkan flagship lainnya yang sudah QHD. Untuk urusan dapur pacunya, MX5 dipersenjatai chipset Mediatek MT6795T yang juga dikenal dengan nama Helio X10. Chipset ini memiliki prosesor true octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.2 GHz. Disandingkan dengan GPU PowerVR G6200 dan memory RAM sebesar 3 GB LPDDR3, dipastikan performa MX5 akan menandingi ponsel yang menggunakan Snapdragon 810 ataupun Exynos 7420.

Pada sektor kamera, Meizu MX5 dibekali kamera utama 20.7 megapiksel dengan aperture f/2.2, lampu kilat dual LED, dan sebuah autofokus laser. Kamera tersebut mampu untuk merekam klip video dengan resolusi 4K dan juga dapat membuat video slow-motion 100 fps pada resolusi 720p. Lensa 6 elemen yang dimiliki ponsel ini juga sudah dilindungi Gorilla Glass 3, sehingga lebih tahan terhadap goresan. Bagi Anda yang doyan selfie, MX5 memiliki kamera depan 5 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang dapat membantu selfie Anda di tempat yang kurang cahaya.

meizu mx5

Sama seperti pada Meizu MX4 Pro, MX5 memiliki sebuah sensor sidik jari. Sensor yang dinamakan dengan mTouch reader tersebut sudah di-upgrade ke versi terbaru 2.0 dengan desain industrial serta kecepatan dan akurasi yang lebih baik. Modul tersebut juga memiliki daya tahan yang lebih baik dengan perlindungan anti air dan sebuah baut yang tahan hingga 300.000 kali tekanan. Dalam hal keamanan, MX5 juga memiliki sebuah TEE security environment, yang tidak dapat diakses tanpa menggunakan Meizu signature, meskipun perangkat telah di root.

Urusan konektivitas, Meizu MX5 memiliki fitur yang cukup lengkap. Sebagai ponsel dual-SIM, kedua slot tersebut mendukung koneksi LTE, Perangkat ini juga dilengkapi dengan modul Wi-Fi dual band 802.11 ac/b/g/n dan Bluetooth 4.1. Sensor yang dimiliki pun cukup lengkap, ada sensor Hall Effect, sensor gravitasi, sensor IR proximity, gyroscope, sensor ambient light, dan kompas. Fitur lainnya yang dimiliki oleh MX5 adalah mCharge, semacam fitur pengisian daya cepat milik Meizu. Dengan fitur tersebut, MX5 dapat mengisi daya dari nol hingga 25% hanya dalam waktu 10 menit. Hal ini tentunya dapat membantu produktivitas Anda, apalagi MX5 dibekali dengan baterai dengan daya 3,150 mAh.

meizu mx5

Meizu MX5 hadir dalam varian warna deep grey, silver, dan champagne gold. Banderol harga yang diberikan oleh Meizu disesuaikan dengan kapasitas internal memory yang digunakan. Untuk tipe 16 GB, MX5 dibanderol senilai RMB 1799 (IDR 3,8 juta), tipe 32 GB senilai RMB 1999 (IDR 4,3 juta), dan varian tertinggi tipe 64 GB senilai RMB 2399 (IDR 5,1 juta). Belum diketahui kapan Meizu MX5 akan dipasarkan secara internasional.


via gsmarena.com.

Comments