Motorola Moto X Style: Model Cantik Dengan Kamera Menawan

Motorola baru saja meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka. Produk yang bernama Motorola Moto X Style tersebut diluncurkan berbarengan dengan dua produk lainnya, yakni Motorola Moto X Play dan Moto G (2015) generasi terbaru. Hadir dengan spesifikasi terkini, diharapkan Moto X Style dapat menyaingi flagship terkenal lainnya seperti Samsung Galaxy S6 atau iPhone 6.

moto x style

Motorola Moto X Style memiliki layar berukuran 5.7 inchi dengan resolusi QHD. Satu hal yang ditonjolkan dari ponsel ini adalah rasio layar ke bodinya yang mencapai 76%. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S6 memiliki rasio layar ke bodi sebesar 71% dan iPhone 6 Plus sebesar 68%. Dengan rasio tersebut, bezel Moto X Style akan terlihat lebih tipis dan lebih seksi. Tidak hanya sampai disitu, perusahaan asal Amerika Serikat yang telah dibeli oleh Lenovo itu juga menghadirkan speaker stereo menghadap depan, layaknya ponsel flagship HTC. Tentunya speaker ini dapat memberikan pengguna pengalaman audio yang lebih impresif.

Pada dapur pacunya, Motorola mempercayakan Snapdragon 808 sebagai otak dari Moto X Style. Pemilihan chipset ini bisa dibilang mengikuti LG G4 yang bermain aman untuk tidak menggunakan Snapdragon 810 yang terkenal "panas". Chipset 64-bit tersebut akan didampingi oleh RAM sebesar 3 GB dengan pilihan internal storage 16, 32, dan 64 GB. Kabar baiknya, Motorola Moto X Style juga memiliki slot external storage yang dapat mendukung kartu microSD hingga 128 GB.

Kamera merupakan masalah utama pada produk Motorola sebelumnya. Pada Moto X Style, permasalahan tersebut sepertinya dapat diatasi. Smartphone ini memiliki kamera utama 21 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan phase detection autofocus. Tidak hanya itu, Motorola juga menyematkan lampu kilat dengan teknologi Dual Color Correlated Temprature (CCT) untuk pencahayaan yang lebih natural. Mode perekaman resolusi 4K dan HDR juga dapat dilakukan pada kamera utama ponsel ini. DxO Mark bahkan mengatakan bahwa Moto X Style adalah salah satu kamera ponsel terbaik, dapat menyaingi Samsung Galaxy S6 dan Note 4. Untuk para penggila selfie, Motorola juga memberikan kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle 87 derajat dan lampu kilat.

motorola moto x style

Motorola Moto X Style ditopang oleh baterai berdaya 3,000 mAh. Meskipun daya tersebut sudah terbilang biasa pada saat ini, namun Motorola juga menawarkan teknologi TurboCharger 25. Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat mengisi daya hingga 34% hanya dalam waktu 15 menit. Teknologi ini mirip dengan teknologi fast charging yang ada di ponsel flagship lainnya.

Ada alasan mengapa smartphone ini dinamakan Style. Jika melihat dari desainnya, Moto X Style memiliki garis desain yang mirip dengan Nexus 6, dengan bagian belakang curved yang dilengkapi dengan karet silikon. Calon pembeli dapat memilih antara beberapa pilihan warna yang tersedia. Tidak hanya itu, Motorola juga menyediakan pilihan case kayu asli dan case kulit berkualitas tinggi dari Horween. Selain case belakang, calon pembeli juga dapat memiliki tiga pilihan warna untuk frame dari ponsel ini.

Khusus untuk pasar Amerika Serikat, Moto X Style akan hadir dalam varian Moto X Pure Edition. Memiliki spesifikasi yang sama persis, namun calon pembeli dapat membelinya langsung dari situs Motorola dan tidak dikunci ke satu operator. Sehingga pengguna dapat menggunakannya pada jaringan LTE empat operator terbesar di Amerika Serikat. Motorola membanderol Motorola Moto X Style seharga USD 399 (IDR 5,4 juta). Belum diketahui apakah ponsel ini akan hadir di Indonesia. Namun mengingat Motorola sudah dibeli oleh Lenovo dan perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah memiliki nama yang terkenal di masyarakat, bisa jadi Lenovo akan memasarkan Motorola Moto X Style ini dalam waktu yang tidak lama lagi.


via gsmarena.com.



Comments