OnePlus 2 Akhirnya Diluncurkan, Andalkan Snapdragon 801 Dan RAM 4 GB

Setelah sejumlah bocoran dan rumor yang banyak beredar, OnePlus 2 akhirnya diluncurkan secara resmi. Penerus dari ponsel flagship killer OnePlus One itu hadir dengan frame magnesium dan tombol metal. Keduanya merupakan peningkatan yang cukup drastis dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan plastik.

oneplus 2
Ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini akan menghadirkan fitur yang diberi nama StyleSwap, dimana pengguna dapat mengganti cover belakang dengan berbagai motif seperti bambu, kevlar, black apricot, dan rosewood. Warna sandstone hitam akan menjadi warna standar, sama seperti OnePlus One versi 64 GB. Sesuai dengan bocoran yang sebelumnya beredar, OnePlus 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Chipset 64-bit tersebut akan dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB untuk varian internal storage 64 GB, sedangkan 3 GB untuk varian internal storage 16 GB. Ponsel ini masih menggunakan layar sebesar 5.5 inchi dengan resolusi 1080p, namun dengan tingkat kecerahan dan akurasi warna yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

oneplus 2

OnePlus 2 dibekali dengan kamera utama 13 megapiksel yang dilengkapi optical image stabilization. Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki laser focus seperti yang dijumpai pada LG G4 dan ukuran piksel sebesar 1.3 ┬Ám. Pada fungsi perekaman video, ponsel ini sanggup merekam klip video hingga resolusi 4K dan video slow-motion dengan resolusi 720p pada frame rate 120 fps. Bagi Anda penggemar selfie, OnePlus 2 juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel.

oneplus 2

oneplus 2

Seperti bocoran pada artikel mainhape sebelumnya, OnePlus 2 dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensor tersebut terletak persis di bagian bawah layar, mirip dengan tombol Home yang ada di ponsel Samsung. Dikabarkan sensor sidik jari tersebut memiliki kecepatan pindai yang lebih cepat dari iPhone 6. Perangkat ini dapat menyimpan hingga 5 sidik jari yang berbeda.


OnePlus 2 sudah mengadopsi penggunaan USB Type-C untuk standar konektivitas. Port tersebut ke depannya juga akan menjadi standar pada perangkat elektronik lainnya. Namun artinya, Anda tidak bisa menggunakan kabel microUSB yang Anda miliki saat ini secara langsung untuk mengisi daya ataupun mengirim data. Jangan khawatir, OnePlus akan menyertakan sebuah adaptor untuk dapat menyambungkan perangkat microUSB. Selain penggunaan standar konektivitas yang baru, OnePlus 2 juga memiliki fungsi dual-nanoSIM dengan jaringan 4G LTE. Untuk baterainya, ponsel ini ditopang dengan baterai berdaya 3,300 mAh.

Harga yang dibanderol untuk ponsel ini terbilang cukup terjangkau. Dengan spesifikasi yang tinggi, OnePlus 2 dapat Anda bawa pulang hanya dengan USD 329 (IDR 4,4 juta) untuk tipe 16 GB dan USD 389 (IDR 5,2) untuk tipe 64 GB. OnePlus 2 akan mulai dijual 11 Agustus 2015 mendatang nanti di sejumlah negara terpilih. Belum diketahui kapan flagship killer ini akan beredar di Indonesia. Namun prediksi penulis, mungkin sekitar kuartal terakhir (November - Desember) 2015.


via gsmarena.com.

Comments