Flagship Terbaru HTC Bernama O2?

Setelah meluncurkan HTC One M9 beberapa waktu yang lalu, produsen smartphone tersebut dirumorkan akan mengganti penamaan produk flagship-nya. Hal ini dilakukan sebab pada seri selanjutnya, HTC One akan memiliki angka dua digit. Penamaan tersebut terasa janggal dan bisa membingungkan konsumen. Rencananya, pada produk selanjutnya HTC akan membuang nama "One" dan menggantinya dengan nama yang lebih sederhana, yaitu HTC O2.

htc o2

Penamaan tersebut memang terlihat lebih sederhana dan mudah untuk diingat. Namun, ada kekhawatiran datang dari Inggris dimana negara tersebut memiliki satu operator selular dengan nama yang sama, yakni O2. Akan tetapi HTC O2 sepertinya tidak akan mengalami masalah di negara lainnya. Selain memiliki penamaan yang baru, smartphone flagship O2 akan mendapatkan peningkatan dari sisi hardware yang lebih signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dari info terakhir yang beredar, HTC O2 akan menggunakan layar QHD berukuran 6 inchi dan dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Rumor ini bersifat kontradiktif, sebab chipset terbaru dari Qualcomm tersebut baru dapat diproduksi massal tidak lebih cepat dari awal tahun depan. Sedangkan gosipnya O2 akan diluncurkan pada akhir Oktober 2015.

Spesifikasi lainnya dari O2 meliputi RAM sebesar 4 GB, internal storage 64 dan 128 GB, serta baterai berdaya 3,500 mAh. Ponsel pintar high end tersebut juga akan dilengkapi dengan perlindungan tahan air dan debu, dimana hal ini merupakan yang pertama kalinya diterapkan pada produk HTC. Di atas kertas, sepertinya spesifikasi yang ditawarkan terlihat begitu menggiurkan. Namun kita tidak dapat berharap lebih mengingat semuanya masih berdasarkan rumor belaka.


via gsmarena.com.

Comments