Alcatel OneTouch Flash 2 Diluncurkan, Gunakan Kamera Samsung Berteknologi ISOCELL

Alcatel baru saja meluncurkan smartphone Android terbaru mereka, yakni Alcatel OneTouch Flash 2. Ponsel pintar tersebut merupakan penerus dari OneTouch Flash generasi pertama. Ditujukan untuk kelas menengah, ponsel dengan layar 5 inchi itu awalnya akan dijual di 7 negara Asia, dimana ponsel berharga di bawah 3 juta rupiah laris manis.

alcatel one touch plus 2

Alcatel OneTouch Flash 2 memiliki layar teknologi IPS berukuran 5 inchi dengan resolusi 720p. Untuk dapur pacunya, ponsel ini menggunakan chipset 64-bit MT6753 dari MediaTek. Chipset tersebut diotaki oleh prosesor octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.3 GHz. RAM sebesar 2 GB dan internal memory 16 GB disandingkan untuk menemani prosesor tersebut. Tidak lupa, Alcatel juga menyertakan slot microSD untuk pengguna yang membutuhkan storage tambahan. 

Kamera menjadi sektor yang cukup ditonjolkan pada ponsel ini. Menggunakan teknologi Samsung ISOCELL dengan resolusi 13 megapiksel, phase detection autofocus, bukaan lensa f/2.0, dan dual-tone LED flash, kamera utama dari Alcatel OneTouch Flash 2 terlihat menjanjikan. Untuk urusan selfie, smartphone ini juga dilengkapi kamera depan 5 megapiksel ditandemkan dengan sebuah LED flash.

Tidak hanya dapur pacu dan prosesor saja yang canggih, smartphone kelas menengah ini juga sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan mendukung jaringan LTE serta fungsi dual-SIM. Semua kecanggihan tersebut juga ditopang dengan baterai berdaya 3,000 mAh yang saat ini menjadi standar minimal keawetan dari sebuah ponsel. Belum ada kabar mengenai harga yang ditetapkan untuk Alcatel OneTouch Flash 2. Namun untuk pasar Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya, Lazada akan menjadi partner resmi untuk penjualan ponsel ini.


via gsmarena.com.

Comments