Lenovo Luncurkan 3 Smartphone Terbaru Di IFA 2015

Lenovo memberikan sensasi yang cukup wah pada pagelaran IFA 2015 di Berlin, Jerman. Bagaimana tidak, raksasa elektronik dari Tiongkok ini meluncurkan tujuh produk baru sekaligus. Ada dua produk tablet, yakni Lenovo YOGA Tablet 3 dan Tablet 3 Pro, dua produk phablet yang diwakili oleh Lenovo PHAB dan PHAB Plus, serta tiga produk smartphone diantaranya VIBE P1, VIBE P1m, dan VIBE S1. Ketiga produk ponsel terakhir sepertinya akan memikat hati konsumen di negara berkembang, termasuk Indonesia. Sepertinya Lenovo ingin mengejar dominasi di ranah ponsel pintar, setelah pasar mereka diobrak-abrik oleh produsen ponsel murah seperti Xiaomi, Meizu, ataupun OnePlus.

lenovo vibe p1

Lenovo VIBE P1 merupakan ponsel yang paling menarik dari Lenovo pada ajang IFA tersebut (setidaknya menurut penulis). Memiliki layar seluas 5.5 inchi berjenis IPS dengan resolusi FULL HD, ponsel ini dapat dengan mudah menjadi incaran utama masyarakat di Indonesia, dimana ukuran layar tersebut sedang menjadi primadona. Spesifikasi lainnya pun tidak kalah menarik, sebut saja prosesor octa-core 64-bit chipset Qualcomm Snapdragon 615, RAM sebesar 2 GB, internal storage sebesar 32 GB, sistem operasi Android 5.1, dan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB. Pada sektor kamera, VIBE P1 dipersenjatai dengan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur unggulan fokus otomatis phase-detection dan kamera depan 5 megapiksel untuk para penggila selfie. Satu hal yang paling menarik dari ponsel ini adalah daya baterai yang terbilang besar, yakni 5,000 mAh. Penulis yakin para pengguna gadget di Indonesia akan tertarik untuk memiliki VIBE P1 agar bisa selalu eksis di sosial media. Banderol harga dari ponsel ini pun cukup terjangkau, yakni US$ 279 atau sekitar Rp 3,9 jutaan.


Untuk Anda yang mengidamkan baterai besar namun dengan banderol yang lebih terjangkau, Lenovo juga meluncurkan VIBE P1m. versi "mini" dari P1 ini memiliki layar lebih kecil, yakni 5 inchi berjenis IPS dengan resolusi FULL HD. Dapur pacunya pun tidak kalah kencang, dilengkapi dengan prosesor quad-core 64bit chipset MediaTek MT6735P dengan RAM sebesar 2 GB, internal storage sebesar 16 GB, sistem operasi Android 5.1, serta slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB. Untuk menekan harga, ponsel ini hanya diberikan kamera utama 8 megapiksel. Namun buat Anda yang suka selfie jangan kecewa dulu, sebab Lenovo meyertakan kamera depan 5 megapiksel. Lagi-lagi daya baterai yang besar menjadi nilai jual pada smartphone ini. Lenovo P1 ditenagai oleh baterai berdaya 4,000 mAh. Dengan banderol US$ 159 atau sekitar Rp 2,2 juta, pengguna bisa memiliki ponsel canggih dengan daya tahan baterai yang cukup lama.


Tidak mau kalah dengan Lenovo P-series, VIBE S1 juga menunjukkan tajinya sebagai perwakilan dari Lenovo S-series. Smartphone modis yang ditujukan untuk kaum hawa ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menggoda. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5 inchi berjenis IPS dengan resolusi FULL HD, prosesor octa-core 1.7 GHz 64-bit chipset MediaTek MT6752, RAM sebesar 3 GB, internal storage sebesar 32 GB, dan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB. VIBE S1 memiliki kamera utama yang sama dengan P1m, yakni kamera beresolusi 13 megapiksel dengan fokus otomatis phase-detection. Satu yang menjadi senjata dari smartphone ini adalah dual front camera yang dapat memanjakan para maniak selfie. Kamera depannya terdiri atas dua bagian, yakni kamera 8 megapiksel untuk mengambil gambar utama dan kamera 2 megapiksel yang digunakan untuk mengambil sense of depth, dengan menghasilkan gambar dengan efek bokeh. Tidak hanya itu, kamera sekunder tersebut juga dapat digunakan untuk menghilangkan objek yang mengganggu seperti photo bomb ataupun mengganti background. Kecanggihan kamera depan tersebut dibalut dengan frame aluminum dan daya baterai sebesar 2,500 mAh. Lenovo VIBE S1 memiliki banderol harga paling mahal dibandingkan dengan dua ponsel sebelumnya, yakni US$ 299 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Diperkirakan tiga smartphone terbaru Lenovo tersebut akan masuk ke Indonesia sekitar kuartal ke-4 tahun ini. Dari ketiga ponsel tersebut, manakah yang paling Anda minati?


via androidauthority.com.






Comments