Review TP-Link PB50: Power Bank Berdaya 10000 mAh Dengan Model Menawan

Power bank merupakan salah satu aksesoris gadget masa kini yang wajib dimiliki. Bagaimana tidak, teknologi baterai ponsel pintar saat ini belum bisa menyamai kecanggihan dari bagian lain ponsel pintar, seperti prosesor, layar, maupun kamera. Meskipun penggunaan daya tiap-tiap komponen semakin irit, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan Anda kehabisan baterai ketika sedang menggunakan ponsel di tengah aktivitas. Maka dari itu, pengguna smartphone wajib memiliki power bank agar dapat mengisi daya kapan saja di mana saja tanpa harus bergantung dengan colokan listrik.

power bank tp link pb50

TP-Link sebagai salah satu produsen perangkat jaringan terbesar dari Tiongkok tidak mau kehilangan momentum. Di saat permintaan power bank meningkat, mereka berani untuk sedikit keluar dari pakemnya memproduksi perangkat jaringan dengan meluncurkan sebuah produk power bank yang dapat membantu para pengguna gadget di tanah air. TP-Link PB50 merupakan sebuah power bank dengan desain yang gagah dan menawan. Hadir dengan ukuran kompak dan tipis, pengisi daya portabel ini cocok digunakan untuk mengisi daya berbagai gadget seperti smartphone, tablet, hingga kamera digital.

power bank tp link pb50
Kelengkapan TP-Link PB50.
TP-Link PB50 memiliki desain persegi empat dengan sudut rounded di kedua ujungnya. Bodinya berwarna hitam doff yang dilapisi dengan karet tipis sehingga sangat nyaman untuk digenggam. Ukurannya pun tidak terlalu besar, lebih kurang mirip dengan ukuran smartphone berlayar 5 inchi. Terlihat gagah dan menawan, power bank ini tentunya jauh dari kesan "terlihat murah". Pacar penulis saja langsung naksir dengan PB50 ketika penulis memamerkan produk ini.

power bank tp link pb50
Dua buah output USB dan sebuah input USB.
power bank tp link pb50
Tombol power.
TP-Link menyediakan 2 buah output USB, masing-masing memiliki keluaran 1A dan 2A. Perbedaan tersebut sebenarnya tidak diperlukan, mengingat gadget masa kini banyak yang sudah mendukung pengisian daya hingga 2A. Power bank ini juga memiliki 4 buah indikator lampu yang berada di bodinya untuk menunjukan sisa daya yang dimilikinya. Sebuah tombol power juga tersedia di sisi kanan bawah bodi PB50 untuk menyalakan/mematikan power bank.



Untuk dapat mengisi daya hingga penuh, TP-Link PB50 memerlukan waktu lebih kurang 8 hingga 9 jam. Pengisian daya menggunakan Adaptive Fast Charger milik Samsung Galaxy Note 4 dengan kabel Delcell Zaxti 6th gen. Patut diketahui, dalam paket penjualannya power bank ini hanya dibekali dengan sebuah kabel USB berwarna hitam yang tidak dilengkapi dengan kepala charger. Jadi, untuk mengisi daya PB50 Anda harus menggunakan kepala charger ponsel ataupun tablet yang Anda miliki. Bisa juga sih mengisinya dengan menghubungkan kabel USB bawaan ke PC/laptop. Namun tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Penulis sendiri seringkali mengisi daya power bank ini ketika tidur malam. Pas mau tidur colok ke listrik, paginya sudah penuh deh!

Power bank TP-Link PB50 sayangnya belum bisa ditemui di pasaran mengingat baru akan diluncurkan sekitar bulan Oktober 2015. Harga banderolnya pun cukup tinggi, berada pada kisaran Rp 400,000. Meskipun agak tinggi, namun sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan dari sebuah merk internasional yang sudah mapan. 

Comments