Smartwatch Android Wear Kini Dapat Digunakan Dengan iPhone

Kabar gembira bagi para pengguna iPhone! Kini aplikasi Android Wear mendukung perangkat iOS. Jika Anda pengguna iPhone 5 atau yang lebih baru dengan sistem operasi iOS 8.2 ke atas, maka Anda sudah dapat menghubungkan iPhone yang Anda gunakan dengan smartwatch yang berjalan dengan sistem operasi Android Wear. Namun saat ini, hanya LG Watch Urbane saja yang kompatibel dengan perangkat iOS. Google menjanjikan semua perangkat smartwatch yang berjalan dengan sistem operasi Android Wear akan dapat dihubungkan ke iPhone di masa yang akan datang.

android wear iphone

Aplikasi Android Wear yang ada pada iPhone tidak memiliki fitur selengkap yang ada pada Android. Namun, beberapa fitur menarik disediakan oleh Google untuk para fanboy Apple yang ingin mencoba jam tangan pintar selain Apple Watch. Contohnya, pengguna dapat melihat notifikasi, membaca pesan dari sms ataupun aplikasi chat, melihat perkembangan fitness pengguna, dan tentunya berbagai tips yang biasa pengguna dapatkan dari Google Now. Pengguna juga dapat bertanya berbagai pertanyaan dengan mengucapkan "OK Google" layaknya Siri yang ada pada iPhone.

Dengan hadirnya aplikasi Android Wear ini, pengguna iPhone setidaknya dapat menikmati beberapa fitur dari layanan Google yang mereka butuhkan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan banyak alternatif smartwatch Android Wear untuk pengguna yang ingin memiliki sebuah jam tangan pintar namun tidak tertarik dengan Apple Watch.


via googleblog.blogspot.ro.



Comments