Inilah Bocoran Apple Music for Android

Pada bulan Juni lalu, Apple telah mengumumkan akan membawa platform streaming Apple Music ke ranah Android. Layanan musik milik perusahaan Cupertino tersebut direncanakan akan diluncurkan sekitar musim gugur tiba. Hingga saat ini, Apple Music memang belum tersedia untuk Android. Namun beberapa screenshot bocoran mengenai aplikasi tersebut sudah beredar luas.

apple music for android

Mobile Geeks telah membocorkan beberapa screenshot yang menunjukkan tampilan awal aplikasi Apple Music untuk Android. Dilansir oleh situs teknologi asal Jerman tersebut, terlihat pada gambar jika aplikasi Apple Music datang dengan fitur Beats 1 Radio dan sebuah halaman rekomendasi. Tampilan aplikasi ini senada dengan apa yang dapat ditemukan pengguna pada versi iOS. Terdapat beberapa menu seperti For You, New, Radio, Connect, Playlist, dan My Music. Pengguna juga dapat menyimpan lagu secara offline dan menentukan ukuran cache-nya.

apple music for android

Untuk melakukan navigasi ke halaman yang berbeda, pengguna akan disuguhi dengan hamburger menu yang dapat diakses dengan menyapu layar dari sisi kiri. Pada menu Settings, pengguna dapat mengatur download dengan hanya menggunakan koneksi Wi-Fi. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengatur batas local storage yang dapat digunakan oleh aplikasi ini. Dirilis pada 30 Juni berbarengan dengan update iOS 8.4, Apple Music merupakan jawaban dari Apple untuk menantang layanan serupa, seperti Spotify, Pandora, dan Rdio.


via fonearena.com dan mobilegeeks.de.

Comments