Inilah HTC One A9, Desain Elegan Dengan Snapdragon 617

HTC One A9 merupakan ponsel pintar terbaru dari HTC. Ponsel tersebut juga merupakan ponsel Android selain seri Nexus pertama yang diluncurkan dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Melirik dari spesifikasinya, smartphone dengan desain yang sekilas mirip iPhone ini diposisikan untuk pasar kelas menengah dan diharapkan dapat memberikan penyegaran pada seri One dari HTC.

htc one a9

Smartphone Android yang dibalut dengan metal ini memiliki layar AMOLED 5 inchi dengan resolusi 1080p. Ponsel ini juga merupakan onsel Android pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 617. Chipset tersebut memiliki prosesor octa-core dengan empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz, dan empat inti Cortex-A53 lainnya berkecepatan 1.2 GHz. Sama dengan Snapdragon 615, Adreno 405 menjadi pengolah grafis andalan dari chipset ini. HTC One A9 memiliki dua varian, yakni varian 16 GB dengan RAM sebesar 2 GB dan 32 GB dengan RAM sebesar 3 GB. Keduanya memiliki slot microSD.

Layar 5 inchi dari HTC One A9 dilapisi oleh lapisan pelindung 2.5D Gorilla Glass 4. Bodinya berdesain unibody dengan bahan metal. Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7.2 mm dengan berat 143 gram. Tombol Home terdapat di bawah layar juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Pengguna dapat menggunakan tombol tersebut untuk membuka kunci layar ataupun untuk otentifikasi pembayaran dari Google Play Store.

htc one a9

Kamera merupakan salah satu pertimbangan pengguna dalam memilih sebuah ponsel pintar. HTC One A9 memiliki kamera utama 13 megapiksel yang dilengkapi dengan optical image stabilization dan perekaman video hingga resolusi 1080p. Kamera tersebut juga mendukung penangkapan gambar dengan format RAW dan memiliki fitur Hyperlapse, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk merekam video time-lapse dengan stabil. Bagi pengguna yang gemar selfie, HTC menyediakan kamera depan 4 megapiksel dengan sensor UltraPixel dan bukaan F/2.0.

Smartphone buatan perusahaan asal Taiwan ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. HTC juga menanamkan high-power DAC untuk pengalaman audio yang lebih baik. Sayangnya, baterai 2,150 mAh yang ada pada ponsel ini terkesan kurang mumpuni. Namun pengguna dapat mengisi daya baterai tersebut dengan cepat karena HTC One A9 sudah mendukung Quick Charge 2.0 dan 3.0. Tentunya untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna diharuskan menggunakan charger HTC 15W.

HTC One A9 akan mulai dijual pada minggu pertama bulan November mendatang. Ponsel ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Opal Silver, Carbon Grey, Deep Garnet, dan Topaz Gold. Belum ada kabar mengenai banderol dari smartphone yang mirip dengan iPhone ini.


via gsmarena.com.

Comments