Microsoft Meluncurkan Lumia 950 Dan 950 XL, Duet Perdana Windows 10 Mobile

Microsoft baru saja mengadakan sebuah acara pengenalan hardware Microsoft Windows 10 kepada media tadi malam di New York, Amerika Serikat. Pada acara tersebut, berbagai perangkat baru seperti laptop, tablet, hingga virtual reality dipamerkan. Dua diantara perangkat-perangkat tersebut yang cukup menarik perhatian para pecinta gadget adalah Lumia 950 dan  950 XL.

microsoft lumia 950 xl

Dilansir oleh Windows Central, kedua ponsel Lumia tersebut dilengkapi dengan teknologi adaptive antenna untuk penangkapan sinyal yang lebih baik. Tidak hanya itu, Lumia 950 dan 950 XL juga dilengkapi dengan teknologi pendingin cair. Teknologi tersebut diadaptasi dari pendingin serupa yang sudah digunakan oleh Microsoft pada tablet Surface mereka. Keduanya juga memiliki layar berjenis OLED dengan resolusi QHD dan pengguna juga dapat langsung melihat fitur Glance ketika mengeluarkan perangkat dari kantong.

Selama ini Lumia seri flagship selalu dilengkapi dengan modul kamera utama yang superior. Tidak terkecuali pada Lumia 950 dan 950 XL. Keduanya memiliki kamera utama 20 megapiksel yang dilengkapi dengan triple-LED RGB natural flash, optical image stabilization (OIS) generasi ke-5, dan sebuah tombol kamera. Microsoft juga melengkapi dua ponsel teraru ini dengan internal storage seluas 32 GB yang dapat diekspansi menggunakan microSD. Penggunaan port USB Type-C yang sedang populer pada gadget keluaran terbaru juga diadopsi pada 950 dan 950 XL. Kedua ponsel tersebut mendukung pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit dengan teknologi Qualcomm Quick Charge. Dengan kabel USB tersebut juga keduanya memiliki kecepatan transfer data hingga 5 Gbps.


Lumia 950 ditunjang oleh chipset Snapdragon 808 dengan prosesor hexa-core dan layar berukuran 5,2 inchi, sedangkan Lumia 950 XL akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core dan layar berukuran 5,7 inchi. Keduanya akan dijual dengan harga tanpa kontrak masing-masing seharga US$ 549 dan US$ 649. Duo ponsel Windows 10 Mobile tersebut mulai dijual bebas pada bulan November 2015 nanti.

via windowscentral.com.

Comments