Samsung Luncurkan Galaxy View, Tablet Raksasa Dengan Layar 18.4 Inchi

Pada pagelaran IFA 2015 di Berlin yang lalu, Samsung memamerkan sebuah produk tablet dengan ukuran yang cukup besar (bahkan bisa disebut raksasa untuk ukuran sebuah tablet). Kini, tablet raksasa tersebut diluncurkan secara resmi. Samsung Galaxy View adalah sebuah tablet Android berukuran sangat besar, yakni 18.4 inchi. Ukuran tersebut bahkan lebih besar dibandingkan dengan laptop/notebook yang berada di kisaran 13 - 15.6 inchi.

samsung galaxy view

Samsung Galaxy View hadir dengan sebuah handle yang memudahkan pengguna untuk membawanya. Tablet raksasa ini memiliki bobot 2.65 kg dengan ukuran panjang 275.8 mm, lebar 451.8 mm, dan ketebalan 11.9 mm. Sebuah karet yang terletak di bawah bodi menahannya agar tidak licin dan pada bagian belakang terdapat 2-way stand yang membuat tablet ini dapat diberdirikan dalam posisi landscape. Samsung mengatakan bahwa baterai 5700 mAh pada tablet raksasa ini dapat bertahan hingga 8 jam untuk memutar video secara terus-menerus. Namun mudah ditebak jika pengguna tablet ini akan lebih sering berada di dekat socket listrik.

Sebagai sebuah tablet Android, Samsung Galaxy View dibekali sebuah hardware yang tidak kalah menarik dari perangkat Android lainnya. Sebut saja prosesor octa-core 1.6 GHz dengan chipset Samsung Exynos 7580. Prosesor kencang tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB, internal storage 32 GB dan 64 GB dengan dukungan slot microSD, serta konektivitas lengkap mulai dari Bluetooth 4.1 BLE, Wi-Fi 802.11 ac, dan LTE dengan slot kartu SIM nano. Pada sektor fotografi, tablet ini hanya dibekali dengan kamera depan 2.1 megapiksel yang dapat digunakan untuk panggilan video. Agar lebih mantap ketika menonton film atau video, Samsung menyertai tablet raksasa ini dengan dua buah speaker stereo bertenaga 4 W. Galaxy View tidak menggunakan antarmuka TouchWiz layaknya perangkat Samsung lainnya, namun Media UX berbasis Android 5.1 Lollipop yang lebih ditujukan untuk para penikmat video.

Samsung belum mengumumkan berapa harga banderol dari tablet raksasa ini. Namun belum lama ini, sebuah situs online bernama Adorama yang berbasis di Amerika Serikat memasang harga US$ 599 untuk Samsung Galaxy View. Belum diketahui juga apakah tablet ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.


via gsmarena.com.


Comments