Update Terbaru Waze Bawa Antarmuka Lebih Sederhana

Baru-baru ini aplikasi navigasi sosial Waze mendapatkan update besar semenjak Google membeli perusahaan tersebut. Beberapa perubahan dapat dirasakan oleh pengguna dengan update ini, seperti perubahan desain, pengalaman pengguna yang lebih baik, dan yang paling penting adalah konsumsi baterai yang lebih baik. Versi terbaru, yakni Waze 4.0 sudah tersedia untuk diunduh secara gratis di iTunes App Store. Sayangnya update tersebut belum terseda untuk Android.


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Waze 4.0 mempermudah pengguna untuk mengakses semua fitur yang dimiliki. Tombol di bagian kiri difungsikan untuk menu navigasi dan semua tujuan favorit atau yang sering dikunjungi oleh pengguna. Sedangkan tombol sebelah kanan dapat menunjukkan kontak yang dimiliki oleh pengguna. Pengguna dapat mengirim perkiraan waktu tiba, menunjukkan arah, ataupun lokasi pengguna ke kontak yang dikehendaki pada menu kontak tersebut.



Menu laporan juga mengalami perubahan desain. Saat ini menu tersebut berada di sisi kanan peta dengan bentuk tombol besar berwarna jingga. Menu tersebut memungkinkan pengguna untuk melaporkan keadaan jalanan dengan lebih cepat dan mudah. Selain itu, Waze 4.0 kini dapat memberikan pengingat untuk pengguna yang menggunakan fitur appointments, sehingga pengguna dapat mengetahui waktu yang tepat untuk segera jalan menghadiri rapat ataupun acara lainnya mengacu kepada kondisi lalu-lintas pada jalan yang akan dilalui.

via gsmarena.com.

Comments