Huawei Mate 8 Diluncurkan, Andalkan Layar 6 Inchi Dengan Prosesor Kirin 950

Huawei Mate 8 baru saja diluncurkan di Tiongkok. Ponsel yang dijuluki "most advanced flagship smartphone" oleh perusahaan negeri tirai bambu tersebut datang dengan sejumlah hal menarik. Salah satu yang dinanti-nantikan oleh para pecinta gadget adalah penggunakan chipset Kirim 950 yang memiliki prosesor octa-core dan GPU ganas Mali T880MP4.

huawei mate 8
Chipset Kirin 950 merupakan racikan terbaru dari Huawei. Dilengkapi dengan empat inti Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3 GHz dan empat inti Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8 GHz. Selain chipset yang kencang tersebut, Huawei Mate 8 juga memiliki i5 coprocessor yang berfungsi untuk mendukung speech recognitiion, pemutaran MP3 dengan konsumsi daya rendah, segala fungsi dari sensor yang tertanam, fungsi navigasi, dan tentuny mengurangi konsumsi daya penggunaan GPS. Coprocessor ini mirip dengan kita dapat temukan pada iPhone generasi terbaru. SoC terbaru ini sudah dibuat menggunakan proses 16 nm FinFET dari TSMC.

Smartphone flagship ini terlihat mewah dalam balutan aluminum aerospace-grade dan kaca potong 2.5D curved diamond. Pengguna dapat menemukan sebuah sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera utama 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX298. Jika Anda senang selfie, Mate 8 juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel.

huawei mate 8huawei mate 8

Pada sisi software, Mate 8 datang dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka EMUI 4.0 khas Huawei. Beberapa fitur seperti voice controls, power saving firewall, defragmenter, dan eRecovery sudah tersedia pada ponsel ini. Baterai berdaya 4000 mAh dirasa cukup untuk menunjang aktivitas penggunanya sehari-hari. Huawei Mate 8 akan hadir dalam beberapa varian dan harga, (RAM/internal storage) 3 GB / 32 GB dibanderol US$ 480, 4 GB / 64 GB dibanderol US$ 590, dan 4 GB / 128 GB dibanderol US$ 700. Ponsel ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray, dan Mocha Brown.


via gsmarena.com.




Comments