Microsoft Masih Peduli Featured Phone, Luncurkan Nokia 230 Dan 230 Dual SIM

Meskipun sedang gencar memasarkan Lumia series untuk mengejar persaingan di dunia smartphone, nampaknya Microsoft belum ingin meninggalkan featured phone. Raksasa teknologi Amerika Serikat tersebut baru saja meluncurkan Nokia 230 dan 230 Dual SIM. Ponsel entry level terbaru ini memiliki bodi yang nampak terbuat dari aluminum, lampu kilat pada kamera depan, dan tentunya harga yang terjangkau.

nokia 230

Nokia 230 menggunakan layar seluas 2,8 inchi dengan resolusi 240 x 320 piksel (QVGA). Ponsel ini juga memiliki RAM sebesar 16 MB. Terlihat sangat kecil dibandingkan smartphone masa kini, namun cukup untuk menjalankan sistem operasi Series 30+ dan beberapa aplikasi seperti Opera Mini, Bing Search, dan MSN weather. Ponsel ini tidak memiliki internal storage, namun tersedia slot external storage yang mendukung microSD  berkapasitas hingga 32 GB.

Featured phone ini dilengkapi dengan kamera belakang dan depan 2 megapiksel yang ditemani oleh lampu kilat. Yup, Anda bisa mengambil foto selfie menggunakan ponsel murah ini. Meskipun kualitas fotonya pun menyesuaikan dengan harga dari ponsel ini tentunya. Selain kamera, ponsel ini juga hanya mendukung jaringan 2G dual-band dengan dukungan GSM 900/1800 MHz, sehingga Anda jangan berharap memiliki koneksi internet yang kencang dengan Nokia 230.  Namun, Microsoft masih berbaik hati dengan menambahkan fitur Bluetooth 3.0 dan FM radio.

Microsoft membanderol Nokia 230 seharga US$ 55 atau sekitar Rp 750 ribu. Anda bisa membeli ponsel ini mulai bulan Desember 2015 mendatang.


via gsmarena.com.

Comments