Samsung Galaxy S7 Akan Gunakan Kamera 12 MP Dengan Sensor 1/2"?

Baru-baru ini, beredar rumor bahwa Samsung akan keluar dari persaingan "besar-besaran megapiksel" pada kamera smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan menggunakan kamera 12 megapiksel sebagai kamera utama dari Galaxy S7. Meskipun megapikselnya dikurangi (Galaxy S6 menggunakan kamera 16 megapiksel), namun kamera tersebut akan memiliki sensor besar yakni 1/2". Sensor tersebut tentunya jauh lebih besar dibandingkan dengan ukuran 1/2.6" yang ada pada kebanyakan smartphone flagship saat ini.

samsung galaxy s7

Sebelumnya, Galaxy S7 digosipkan akan menggunakan kamera 20 megapiksel dengan sensor ISOCELL. Kabar lainnya juga mengatakan bahwa ponsel flagship Samsung yang akan datang tersebut akan dilengkapi dengan kamera 23 megapiksel. Modul tersebut sama dengan yang digunakan pada Sony Xperia Z5. Namun tentunya rumor Galaxy S7 yang menggunakan kamera 12 megapiksel dengan sensor 1/2" jauh lebih menarik. Hal ini menunjukkan bahwa raksasa elektronik tersebut mulai serius untuk mengembangkan fotografi ponsel, khususnya untuk low-light photography. Sebab, dikabarkan kamera 12 megapiksel tersebut juga menggunakan teknologi dual-PD (dual photodiode) yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto low-light yang jauh lebih baik.

Samsung Galaxy S7 dikabarkan sebentar lagi akan memasuki tahap produksi massal. Dikabarkan smartphone penerus Galaxy S6 tersebut akan diperkenalkan pada Januari 2016. Namun, semua kabar tersebut hanya sebatas rumor tanpa konfirmasi dari pihak Samsung sendiri.

via gsmarena.com.

Comments