Ubah Tampilan Androidmu Menjadi Blackberry Priv

Penasaran dengan smartphone Blackberry Priv? Ponsel pintar keluaran Kanada tersebut saat ini menjadi buah bibir di para pengguna gadget. Bagaimana tidak, Priv merupakan ponsel Blackberry pertama yang menggunakan sistem operasi Android. Tidak hanya itu, modelnya yang mengkombinasikan layar sentuh dengan keyboard slider juga menggoda para penggila chatting.

blackberry priv

Ingin merasakan pengalaman Blackberry di Android namun tidak ingin merogoh kocek hingga US$ 700? Tenang aja, beberapa developer di XDA sudah menemukan ekstrak beberapa aplikasi yang terpasang ekslusif pada Blackberry Priv. Dengan ekstrak tersebut memungkinkan Anda untuk memasang jajaran aplikasi Priv di smartphone Android yang sedang Anda gunakan saat ini. Beberapa aplikasi tersebut antara lain meliputi Blackberry Keyboard, Blackberry Launcher, Calendar, dan Blackberry Hub.

Perlu diketahui, untuk dapat memasang aplikasi-aplikasi ekslusif tersebut pengguna mengharuskan untuk memasang Blackberry Services terlebih dahulu. Khusus untuk Blackberry Hub hanya bisa dipasang pada perangkat Android yang telah di root. Hal ini dikarenakan pemasangan tersebut harus langsung dipasang ke dalam partisi sistem yang ada di perangkat Android yang Anda miliki. Untuk info cara memasang dan file unduhan ekstrak dari Blackberry Priv, silahkan kunjungi forum XDA Developers.


via phandroid.com

Comments