Xiaomi Luncurkan Redmi Note 3, Hadir Dengan Bodi Metal Dan Sensor Sidik Jari

Xiaomi baru saja meluncurkan phablet teranyar mereka, yakni Xiaomi Redmi Note 3. Peluncuran dari phablet tersebut dilakukan di China National Convention Center, Beijing. Perangkat penerus Redmi Note 2 tersebut membawa sejumlah peningkatan yang cukup signifikan. Sebut saja bodi yang terbuat dari metal, sensor sidik jari, baterai berdaya 4000 mAh, dan beberapa peningkatan lainnya.

xiaomi redmi note 3

Xiaomi Redmi Note 3 memiliki bodi metal berdesain unibody dengan teknologi ultra-fine double sided sandblasting 120 titik. Bagian sisi ujung dari ponsel ini juga berdesain melengkung. Memiliki baterai lebih besar tidak berarti smartphone ini memiliki bodi yang jauh lebih bongsor. Buktinya Redmi Note 3 hanya memiliki ketebalan 8,65 mm dan berat 164 gram, hanya berbeda sedikit dari Redmi Note 2 yang memiliki ketebalan 8,3 mm dan berat 164 gram. Pada bagian belakang bodi metalnya tersebut, terdapat sebuah sensor sidik jari yang diklaim dapat digunakan untuk membuka ponsel dalam waktu 0,3 detik.

Masih sama dengan pendahulunya, Redmi Note 3 menggunakan prosesor racikan MediaTek, yakni Helio X10. Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB / 3 GB dan internal memory sebesar 16 GB / 32 GB. Layarnya pun masih menggunakan resolusi 1080p dengan ukuran 5,5 inchi. Spesifikasi lainnya yang dapat ditemui adalah kamera 13 megapiksel dengan fokus otomatis phase detection, slot dual SIM 4G, Wi-Fi 802.11ac, dan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 berbalut MIUI 7.

Xiaomi membanderol phablet kebanggaan mereka tersebut seharga RMB 899 untuk varian 16 GB, dan RMB 1099 untuk varian 32 GB. Belum diketahui kapan ponsel ini akan dijual di luar Tiongkok. Dengan spesifikasi tersebut, apakah Anda tergoda untuk memiliki Xiaomi Redmi Note 3?


via gsmarena.com

Comments