Xiaomi Mi Band 1S Diluncurkan, Lengkap Dengan Sensor Detak Jantung

Setelah penantian beberapa waktu dengan berbagai bocoran yang beredar di internet, akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan wearable device terbaru mereka yakni Xiaomi Mi Band 1S. Perangkat terbaru ini membawa sebuah upgrade yang cukup fungsional dibandingkan pendahulunya, yaitu tersedianya sebuah sensor detak jantung. Sensor ini tentunya melengkapi berbagai fungsi yang sudah tersedia pada Mi Band generasi pertama.

xiaomi mi band 1s

Fitur-fitur seperti step counter dan sleep monitor dipertahankan pada Xiaomi Mi Band 1S. Notifikasi getar dan juga notifikasi dengan lampu LED masih tersedia sama seperti dengan Mi Band generasi pertama. Wearable device ini juga masih dapat membuka ponsel penggunanya dari jarak jauh. Dengan ukuran yang sedikit berbeda, yakni (panjang x lebar x tebal) 37 x 13.6 x 9.9 mm, ada kemungkinan jika Mi Band 1S tidak cukup untuk disematkan pada gelang Mi Band generasi pertama. Model terbaru ini juga setengah gram lebih berat dibandingkan pendahulunya. Hal ini wajar mengingat ada penambahan modul sensor detak jantung.

Meskipun ada penambahan sensor detak jantung, namun Mi Band 1S tetap menggunakan baterai 45 mAh. Tentunya akan ada pengurangan daya tahan dibandingkan dengan Mi Band generasi pertama, namun tidak akan terlalu signifikan jika pengguna tidak terlalu sering menggunakan sensor detak jantung tersebut. Xiaomi Mi Band 1S akan dijual seharga 99 Yuan atau setara dengan Rp 211.000. Di Tiongkok, perangkat ini sudah bisa dibeli mulai tanggal 11 November besok. Belum diketahui kapan perangkat ini akan dijual di Indonesia.


via gsmarena.com.


Comments